Notification

×

Iklan ok

Ketua Kontigen Bireuen : Terimakasih atas Pelayanannya Pemkab Pidie dan Semua Pihak

Kamis, 22 Desember 2022 | 23.21 WIB Last Updated 2022-12-24T01:44:08Z
Dok.foto : Ketua Umum KONI Bireuen H. Mukhlis, A.Md.,SH (baju putih) dan Ketua Wakil KONI Bireuen ,Mirzal ,Tawi ,M.Kep bersama Ketua KONI Pidie , Samsul Bahri 
( baju coklat ) saat menyaksikan lagak Tamding Cabor Angkat Besi di Aula SMAN.1 Sigli pada kegiatan PORA Ke.XIV tahun 2022.



GEMARNEWS.COM , PIDIE  - Kabupaten Pidie yang di Berikan Kepercayaan dalam pelaksanaan PORA Ke.XIV telah berhasil melaksanakan Kegiatan PORA , Dengan Aman ,Damai ,Tentram dan Memberikan Pelayanan Terbaik bagi Kontigen Kabupaten /Kota Se Aceh , Masyarakat Pidie yang Ramah dan Sopan dalam menerima Tamu menjadikan Pidie Yang Lebih Mulia , Penutupan Pekan Olahraga (PORA) XIV Tahun 2022 Pidie di Lapangan Blang Paseh, Kecamatan Kota Sigli, Kamis (22/12/2022), dimeriahkan atraksi 1.000 pesilat cilik dan disaksikan puluhan ribu penonton

Usai prosesi penutupan, Ketua Pimpinan Kontingen PORA XIV Tahun 2022 Kabupaten Bireuen Drs. Murdani memohon izin kepada Pemkab Pidie, KONI Aceh, PB PORA dan Seluruh Kontingen Kab/Kota se Aceh untuk kembali ke Bireuen.

"Ucapan terima kasih kami kepada semua terutama tuan rumah Pidie yang telah menyambut baik kedatangan kami baik oleh Pemkab maupun Kepsek SMPN 2 Sigli dan jajaran," ucap Murdani yang juga mewaliki Ketua Umum KONI Bireuen H. Mukhlis, A.Md.,SH.

Murdani juga menyampaikan permohonan maaf jika selama di Sigli ada hal-hal yang kurang berkenan.

"Kami juga mohon maaf jika selama kami di Sigli terutama pihak sekolah yg merupakan rumah kedua kami selama 14 hari ada hal-hal yang kurang berkenan baik perbuatan, sikap dan tutur kata," ujar Murdani.

Murdani berharap, semoga persaudaraan dan silaturrahmi diantara dengan masyarakat Pidie dan seluruh kabupaten/ kota tetap terbina dengan baik.
"Semoga sulaturhami kita tetap terjalin dengan baik dengan nasyarakat Pidie dan seluruh kabupaten/kota se Aceh tetap terjalin dengan baik," harap Murdani.

"Terakhir terima kasih kepada Bapak Pj Bupati Bireuen, Pimpinan dan Anggota DPRK, Forkompida, SKPK Terkait, Ketum KONI dan Jajaran pengurus, Pengcab, manager, pelatih, terutama kepada Atlit yang telah berjuang sangat maksimal dan telah bersama-sama mengangkat dan menjaga nama baik Kabupaten Kita Bireuen Tercinta. Salam Pidie Mulia," pungkas Murdani, yang juga Ketua Harian KONI Bireuen ini.

Seperti dilansir laman resmi Pora , https://poraxiv.pidiekab.go.id., pengumuman juara umum dan sepuluh besar kontingen yang meraih medali dibacakan Sekretaris Umum (Sekum) KONI Aceh, M Nasir, MPA, sekaligus dibacakan penetapan PORA XV Tahun 2026 berlangsung di Aceh Jaya.

Sekretaris Umum KONI Aceh, M Nasir, MPA,mengatakan, Kabupaten Pidie ditetapkan sebagai juara umum PORA XIV Tahun 2022, dan berhak menerima piala bergilir. 

M.Nasir menyebutkan, 10 kontingen mendapatkan medali yakni, dari urutan sepuluh adalah Kontingen Gayo Lues dengan raihan 13 emas, 15 perak, dan 23 perunggu. Lalu, Aceh Jaya peringkat sembilan, 19 emas, 25 perak dan 30 perunggu.

Lhokseumawe di posisi delapan, 19 emas, 35 perak dan 45 perunggu. Aceh Timur di urutan ke-7 dengan 27 emas, 28 perak dan 46 perunggu.

Disusul Kabupaten Bireuen pada posisi enam, dengan torehan 31 emas, 38 perak, dan 47 perunggu , Hasil ini merupakan capaian yang bagus sekaligus meningkat drastis dibanding PORA terdahulu yang berlangsung di Aceh Besar yang hanya mampu meraih 2 medali emas dan berada di urutan ke 19.

Semoga di PORA Ke.XV di Kabupaten Aceh Jaya Tahun 2026 ,nantiknya Kabupaten Bireuen dapat meningkatkan Prestasinya , Kepada seluruh Atlet tetap semangat dan terus berlatih untuk mempersiapkan diri menhadapi PON Aceh - Sumut 2024 semoga akan ada atlit dari Kabupaten Bireuen terpilih untuk berjuang di PON Aceh - Sumut bisa Mengharumkan nama baik Kabupaten Bireuen Khususnya dan umumnya Aceh di level Olahraga Nasional. Mengharumkan Selamat buat Kabupaten Bireuen , ungkapnya dengan nada yang terharu atas Perjuangan kita bersama.
×
Berita Terbaru Update