Notification

×

Iklan ok

Pakai Peci Alam Peudeung, UAS Antar Syech Fadhil Daftar DPD RI ke KIP Aceh

Selasa, 27 Desember 2022 | 11.13 WIB Last Updated 2022-12-27T04:16:56Z

GEMARNEWS.COM , BANDA ACEH – Ustadz Abdul Somad (UAS) mengantar langsung Senator DPD RI HM Fadhil Rahmi Lc MA, atau akrab disapa Syech Fadhil, mendaftar calon DPD RI untuk periode 2 ke KIP Aceh, Selasa 27 Desember 2022, pukul 09.30 WIB.

UAS dan rombongan memakai peci alam peudeung yang menjadi ciri khas Syech Fadhil saat tampil di public selama ini. 

Sedangkan kedatangan UAS dan rombongan disambut langsung oleh Ketua KIP Aceh, Syamsul Bahri serta jajarannya.

Syech Fadhil selaku kandidat DPD RI periode 2024, mengatakan bahwa kedatangannya ini turut menyerahkan dukungan sebanyak 5.349 KTP
lembar dari 17 kabupaten kota.

“Saya ditemani oleh Ustadz Abdul Somad selaku mentor politik saya,” kata Syech Fadhil.

“Kalau beliau (UAS-red) bilang cukup. Saya tak akan mendaftar lagi.”Dalam sesi komperensi pers, Syech Fadhil juga mengatakan bahwa dirinya memutuskan untuk maju ke DPD RI untuk periode ke 2 setelah istikharah.

“Memang ada beberapa partai politik yang menawarkan saya untuk maju ke DPR RI melalui partai. Namun setelah istikharah, saya memutuskan untuk tetap maju melalui jalur independent dalam memperjuangkan aspirasi ke-Aceh-an,” kata Syech Fadhil.

Sementara itu, UAS dalam pesan singkatnya, mengatakan bahwa alasan dirinya mendukung Syech Fadhil karena ia mengenal dengan baik sosok tersebut.

“Beliau ini adalah kakak kelas saya di Darul Arafah. Kakak kelas saya di Al Azhar Kairo Mesir,” ujar UAS.

“Saya mengenal beliau dengan baik. Orangnya bisa merangkul semua pihak. Bertanggungjawab dan mengayomi. Terakhir, ini bagian dari Fiqh Siasah,” kata UAS.

Ketua KIP Aceh, Syamsul Bahri, mengatakan pihaknya akan memverifikasi setiap berkas dari calon DPD RI.“Nanti masih ada waktu pembaikan hingga 29 Desember,” kata dia.

UAS sendiri, sebelumnya mengadakan tabligh akbar di Aceh dari 24 hingga 27 Desember 2022. Dalam setiap momen, ia memakai peci Alam Peudeung.
×
Berita Terbaru Update