Notification

×

Iklan ok

Perwakilan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Hadiri Kongres Nasional ke-V Forkommasi

Rabu, 14 Desember 2022 | 09.13 WIB Last Updated 2022-12-14T02:13:28Z

Gemarnews.com, Banda Aceh - Himpunan Prodi Pengembangan Masyarakat Islam, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry mengikuti acara Kongres Nasional ke-V Forkommasi. Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan pada 9-11 Desember 2022 di Jakarta Selatan. Yang dihadiri oleh perwakilan setiap kampus (UIN) Universitas Islam Negeri se- Indonesia.

FORKOMMASI ini adalah Forum Komunikasi Mahasiswa Pengembangan Masyarakat Islam yang  merupakan organisasi ekstra kampus yang menjadi wadah komunikasi mahasiswa jurusan Pengembangan Masyarakat Islam PMI tingkat nasional mempunyai tugas yaitu ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan kemahasiswaan, menjadi wadah aspirasi mahasiswa PMI tingkat nasional.

Visi dan Misi merupakan sebuah tujuan yang hendak dicapai oleh organisasi sehingga dapat menentukan arah gerak dan mewujudkan cita-cita organisasi tersebut. Salah satunya adalah organisasi Pengurus Pusat Forum Komunikasi Mahasiswa Pengembangan Masyarakat Islam (FORKOMMASI).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kementrian Desa Pembangunan Daerah tertinggal dan Transmigrasi, bapak Dr.Drs.H. Abdul Halim Iskandar.M.pd (Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi).

Pada kesempatan ini beliau mengatakan selamat datang kepada seluruh perwakilan UIN dari setiap wilayah yang ada di Indonesia, semoga para mahasiswa Community Development mendapatkan ilmu dan pengalaman yang berharga selama melaksanakan kegiatan Kongres Forkommasi ini.

Himpunan prodi PMI UIN Ar-Raniry ini yang di ketuai oleh M Chaidir sendiri mengatakan kami mendapatkan dukungan penuh dari ketua prodi kami ibu Dr. Rasidah, M.Ag untuk mengikuti acara Kongres Forkommasi ini
Dengan mengirimkan 4 perwakilan dari Himpunan prodi PMI sendiri. 

Dalam kegiatan ini 2 dari kami terpilih menjadi Presidium Sidang tetap acara kongres ini yaitu Haris Aulia Rizki dan Aina Safitri, ini menjadi suatu kebanggaan untuk kami karena bisa memimpin acara  persidangan Kongres Nasional ini. 

Kami juga berharap untuk seterusnya Himpunan Prodi PMI ini bisa terus terlibat dalam kegiatan Nasional kedepan nya untuk membawa nama Aceh terutama  jurusan Prodi Pengembangan Masyarakat Islam, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry. [Cut Ricky]
×
Berita Terbaru Update