Notification

×

Iklan ok

Pj Gubernur Aceh Buka PORA Ke XIV Kabupaten Pidie

Minggu, 11 Desember 2022 | 00.33 WIB Last Updated 2022-12-11T07:21:17Z
Dok.foto : Pj.Gubenur Aceh , Achmad Marzuki bersama Pj.Bupati Pidie , Ketua Koni Aceh , H.Muzakir Manaf , Ketua I KONI Pusat Suarno , Memukul Beduk tanda di Buka nya PORA Ke.XIV di Kabupaten Pidie ,Lapangan Blang Paseh .


GEMARNEWS.COM, PIDIE - Pejabat Gubernur Aceh , Achmad Marzuki membuka secara resmi Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIV 2022 lapangan di Lapangan Blang Paseh, Kota Sigli, Sabtu 10 Desember 2022.

Ketua PB PORA XIV Drs. Samsul Azhar mengatakan sesuai dengan Surat Ketua Umum PB PORA XIV Nomor: 010/PB-PORA XIV/X/2022, Tentang Penetapan Tanggal Penyelenggaraan Pekan Olahraga Aceh (PORA XIV) 2022 Kabupaten Pidie, event PORA XIV akan dibuka pada 10 Desember 2022 dan ditutup pada22 Desember 2022.

Tamur hadir , Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki,Sekda Aceh , Pj Bupati Pidie Ir.Wahyudi Adisiswanto,M.SI , Ketua I KONI Pusat Suarno, Ketua KONI Aceh , H.Muzakir Manaf , Ketua Koni Pidie , Samsul Bahri , Anggota DPRA , Ketua Dprk Pidie , Anggota Dprk Pidie , SKPA ,SKPD , Pengurus Cabor di Seluruh Aceh , Para Atlit PORA , A Camat ,OKP , Masyarakat Kabupaten Pidie .

Berdasarkan data dari website PORA XIV untuk jumlah atlet, pelatih, official dan ekstra official dari 23 kabupaten/kota yang akan bertanding di 36 cabang olahraga (cabor) pada Pekan Olahraga Aceh (PORA-XIV) di Kabupaten Pidie sebagai berikut :

Jumlah atlet sebanyak 4.697 orang, pelatih dan official berjumlah 1.607 orang, dokter dan medis sebanyak 84 orang, ekstra official 268 orang, dengan total keseluruhan 6.656 orang.

Untuk Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan sebanyak 36 cabang olahraga, yang terdiri dari; Anggar, Atletik, Arung Jeram, Angkat Besi, Balap Motor, Balap Sepeda, Bola Basket, Bola Volly, Bulu Tangkis, Catur, Drumband, Futsal, Karate, Kempo, Menembak, Muaythai, Panahan, Panjat Tebing, pencak Silat, Renang, Sepak Takraw, Bola Kaki, Taekwondo, Tarung Derajat, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Tinju, Bridge, Layar, Petanque, Senam, Sepatu Roda, Wushu, Angkat Berat, Binaraga dan Dayung.

“Sebanyak 33 cabor akan dipertandingkan di Pidie dan 3 cabor lagi akan dipertandingkan di Banda Aceh/Aceh Besar yaitu: Cabor Renang di Kolam Renang Raider 112/DJ Mata Ie Aceh Besar, Cabor Menembak di Lapangan Menembak Siwah Rencong Mapolda Aceh dan Cabor Panjat Tebing di Komplek Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh,” ujar Samsul Azhar.

“Semoga event Pora XIV yang digelar di Pidie akan mampu menjadi moment kebangkitan dan pemulihan sosial ekonomi masyarakat melalui pengembangan sektor wisata, meningkatkan kreativitas dan Kegiatan positif lainnya,” ungkapnya.

PJ Bupati Pidie, Wahyudi Adisiswanto menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya acara ini dengan sukses karena keseriusan seluruh panitia yang telah berjuang dengan segala upaya untuk event ini.

Ia juga mengucapkan selamat datang untuk seluruh kontingen di Kabupaten Pidie, semoga ajang ini menjadi ajang silaturahmi yang baik dan selamat berjuang untuk seluruh kontingen,pungkasnya.
×
Berita Terbaru Update