Notification

×

Iklan ok

Polsek Babahrot Laksanakan Jum'at Curhat, Keuchik Sampaikan Aspirasi

Jumat, 30 Desember 2022 | 12.44 WIB Last Updated 2022-12-30T10:47:25Z
Foto: Polsek Babahrot melaksanakan Jum'at Cuthat (TR)


GEMARNEWS.COM, ACEH BARAT DAYA - Kepolisian Sektor (Polsek) Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kembali melaksanakan Jum'at Curhat bersama para kepala desa (kades/keuchik) yang ada di kecamatan setempat.

Diskusi yang dilaksanakan di salah satu warung kopi di Desa Pante Rakyat, Babahrot pada Jum'at (30/12/2022) itu, bertujuan untuk mendengar keluh kesah apa saja yang ada di desa-desa, serta menampung informasi apapun berkaitan dengan keamanan yang membutuhkan tindak lanjut oleh kepolisian.

Kapolsek Babahrot, Iptu Amril Bakhri, SH mengatakan, pelaksanaan Jum'at Curhat bersama para keuchik kali ini guna menampung aspirasi terkait permasalahan yang ada di desa, seraya berdiskusi untuk mencari solusi penyelesaian.

"Kemtibmas merupakan tanggungjawab kita bersama. Oleh sebab itu, dengan pelaksanaan Jum'at Curhat ini kita bisa mendengar secara langsung keluh kesah dan permasalahan di desa," tutur Iptu Amril.

Dari Jum'at Cuthat itu, Polsek Babahrot menampung atau mendengar keluh kesah para keuchik, salah satunya menyangkut maraknya perjudian online di Kecamatan Babahrot. Para keuchik meminta agar pihak kepolisian dapat menindaklanjuti hal itu, tujuannya agar kamtibmas tetap terjaga.

Kemudian kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis solar dan pertalite. Para keuchik meminta agar Polsek Babahrot bisa memanggil pemilik SPBU Babahrot untuk berdiskusi dengan Muspika dan Forum Keuchik, tujuannya mencari solusi agar BBM subsidi tidak terjadi kelangkaan.

Selanjutnya, para keuchik meminta agar kepolisian bisa menindak tegas pelaku penyalahgunaan narkoba, sehingga pemuda dan pemudi di Kecamatan Babahrot terbebas dari bahaya narkoba.

"Untuk narkoba ini, para keuchik meminta agar kita dapat melakukan pencegahan-pencegahan, hal itu bertujuan agar anak-anak muda kita tidak terlibat dan terpengaruh dengan narkoba," kata Iptu Amril.

Sementara itu, Keuchik Lhok Gayo, Alimuddin, ST mengaku sangat mengapresiasi pihak kepolisian dengan adanya Jum'at Curhat, sehingga keluh kesah masyarakat bisa disampaikan kepada polisi secara langsung.

"Kita berharap program ini tetap berjalan. Kami dari desa bisa mencurahkan isi hati dan permasalahan di desa secara langsung kepada polisi. Jika memang bisa, program ini dilakukan setiap hari Jum'at, baik itu di masjid maupun terkait kegiatan keagamaan," harap Alimuddin.

Kegiatan tersebut turut diahdiri Kapolsek Babahrot, Iptu Amril, SH, personel Polsek Babahrot, serta para keuchik yang ada di Kecamatan Babahrot, Abdya. (*)


Liputan : Teuku Rahmat

×
Berita Terbaru Update