Notification

×

Iklan ok

Taufiqulhadi : USK Dapat Tambahan 500 Hektar Lahan Dari Kemen KLHK

Kamis, 22 Desember 2022 | 01.36 WIB Last Updated 2022-12-21T18:36:03Z
Teuku Taufiqulhadi (Parlemetaria Terkini).


Gemarnews.com, Banda Aceh - Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya menandatangani surat keputusan penetapan kawasan hutan dengan tujuan khusus untuk pendidikan dan pelatihan Universitas Syiah Kuala (USK).

Hal ini dikatakan oleh Teuku Taufiqulhadi, Staf Khusus Kementerian Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional bidamg Kelembagaan. Pada kesempatan itu ia mengatakah Areal tersebut terletak di kawasan hutan produksi tetap di Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, seluas lebih kurang 500 hektar.

"Lima ratus hektar ini merupakan pemberian tambahan dari MenKLHK kepada USK. Sebelumnya Prof Dr Siti Nurbaya  telah melepaskan dan menyerahkan lahan kawasan hutan seluas 1.588 hektar." ujar Taufiqulhadi pada Rabu (21/12/2022).

Dengan demikian, USK kini mendapatkan  mendapat lahan hutan untuk pengembangan pendidikannya lebih dari 2000 hektar dari MenKLHK, Papar orang nomor satu di Partai Nasdem Aceh itu.

"Menteri KLHK, Siti Nurbaya menyampaikan juga, beliau akan terus mendukung USK, dan proses pendidikan di Aceh. Dengan ditandatangani keputusan ini, maka USK  dapat segera menggunakan lahan ini untuk kepentingan pendidikan dan pelatihan USK." katanya.

Rencana-rencana perluasan USK, menurut saya, sudah dapat langsung dilakukan. Prof Siti sangat lega dengan hasil akhir ini. Ia menyatakan, semoga sukses selalu kepada USK.

"Sepengetahuan saya, lahan terakhir ini seluas 500 hektar jauh lebih subur dari sebelumnya. Demikian, cocok untuk dijadikan tempat praktek penelitian mahasiswa juga." tutup Taufiqulhadi. [Cut Ricky]

×
Berita Terbaru Update