Notification

×

Iklan ok

Jalan Sehat Kerukunan Kemenag Bawa Berkah Bagi Pendagang Kaki Lima

Sabtu, 14 Januari 2023 | 14.08 WIB Last Updated 2023-01-14T07:08:14Z

Pendagang di depan kantor Kemenag Pidie Jaya, Sabtu (14/1/2023).

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Pagi hari di sepanjang Jalan Komplek perkantoran Bupati Pidie Jaya, persis di depan Kantor Kementerian Agama beberapa orang terlihat membawa gerobak dan meletakkannya di pinggir jalan. 

Mereka adalah pedagang kaki lima yang siap menjual berbagai barang dagangannya selama jalan sehat berlangsung. Jalan komplek kantor bupati Pijay sendiri memang menjadi salah satu rute yang akan dilewati oleh para peserta jalan sehat.

Berbagai macam barang dagangan yang tersedia di sepanjang jalan, seperti minuman, makanan, dan mainan anak-anak. 

Bagi para pedagang kaki lima itu sendiri, diadakannya jalan sehat menambah pendapatan mereka saat hari libur. 

”Kita senang kalau ada acara-acara seperti ini karena bisa meningkatkan pendapatan kami," ujar Wen Kupi salah satu pedagang yang menjual minuman.

Dengan kegiatan yang begini, kita meraut untung tinggi dengan serbuan para peserta menikmati kopi panas dan dingin.

Pedagang lainnya, Elvina mengaku, bahwa di pagi hari bahkan sebelum dilepas, sudah banyak pelanggan yang datang menyerbu lapaknya yang menjual somai dan tempe goreng serta pop es.

“Pagi-pagi sudah banyak yang datang beli. Selain membawa kesehatan, juga membawa keuntungan untuk pedagang, sering - sering buat kegiatan begini," harapnya.

Ahmad Yani, Kepala Kantor Kementerian Agama, Pidie Jaya, Sabtu ( 14/1/2023) di sela - sela penutupan mengatakan, Allhamdullah dampak dari kegiatan hari ini dapat berimbas peningkatan ekonomi bagi rekan pendagang kecil.

"Kita memberi ruang seluas - luasnya kepada para pendagang yang ingin berjualan di lokasi acara Kemenag, tentu dengan tetap menjaga kebersihan," imbunya.

Yani mengharapkan kegiatan ini selain gerakan untuk menyehatkan juga untuk menggeliatkan ekonomi masyarakat. (red)
×
Berita Terbaru Update