Notification

×

Iklan ok

Kapolres Pijay Ikut Dampingi Pj. Gubernur Tinjau Dampak Banjir

Selasa, 24 Januari 2023 | 20.46 WIB Last Updated 2023-01-24T13:46:06Z
 
Gemarnews.com, Pidie Jaya - Kapolres bersama Pemkab Pidie Jaya mendapingi Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Achmad Marzuki meninjau langsung Gampong Pante Beureune Kecamatan Meurah Dua. 

Sebagaimana diketahui gampong ini merupakan salah satu wilayah yang berada di sisi Sungai Krueng Meureudu, yang terendam dari puluhan gampong yang terdampak banjir (21/1).

Kapolres Pidie Jaya AKBP Dodon Priyanbodo, melalui Kasi Humas mengatakan tujuan kedatang ini untuk mendampingi Pj. Gubetnur serta peninjauan langsung dampak banjir di Gampong Pante Beureune, Kecamatan Meurah Dua, Selasa (24/1/2023).

Kapolres menghimbau kepada seluruh personil Polres Pidie Jaya untuk ikut serta membantu masyarakat yang terkena musibah pasca banjir diwilayahnya.

*Penjabat Gubernur Aceh*

Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, meninjau lokasi terdampak banjir di  Pidie Jaya (Pijay), Selasa (24/1/2023).

Penjabat Gubernur disambut oleh Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas, dan Wakil Bupati, Said Mulyadi, Wakil Ketua DPRA dan sejumlah Anggota DPRA.

Pj Gubernur mengunjungi Gampong Pante Bereune, Kecamatan Meurah Dua.

Diselah - selah kunjunganya Achmad Marzuki,  mengingatkan semua pihak untuk tidak abai atas bencana yang terjadi karena imbas yang ditimbulkan menyasar banyak sektor.

“Tidak boleh abai, aparatur di semua tingkatan harus berkoordinasi intens dan melakukan langkah-langkah konkrit untuk penanganan dan penanggulangan banjir."

Sementara itu, sosialisasi kepada masyarakat juga harus terus dilakukan agar tidak mendirikan bangunan di bantaran sungai serta tidak membuang sampah ke sungai, harapnya.

Kebun dan sawah tentu akan terendam dan masyarakat tentu merugi. kesehatan masyarakat terutama kelompok masyarakat rentan seperti anak-anak dan manula tentu akan mudah terserang penyakit,” imbuh Achmad Marzuki.

Penanggulangan bencana adalah tanggung jawab semua pihak. Karena itu, menurutnya, dalam setiap upaya penanggulangan bencana harus menghilangkan sekat-sekat kewenangan karena semua yang  dilakukan itu adalah untuk masyarakat.

"Hapus sekat-sekat kewenangan. Tangani imbas bencananya dan segera lakukan langkah konkrit agar banjir tidak berulang di kemudian hari. Kasihan masyarakat kita jika banjir terus berulang," Pesannya.

*Tanggapan Masyarakat*
Disela - sela peninjauan dan penyerahan bantuan, Pj Gubernur melakukan tatap muka dengan para masyarakat Gampong Pante Beureune.

Keuchiek Pante Beureune, Helmi Gazali, dalam kesempatan tersebut meminta kepada Pemerintah Aceh, untuk memperhatikan Gampong Pante Beureune untuk merealisasikan pengamanan tebing sungai.

"Sayangi kami pak, dikit - dikit hujan air meluap ke pemukiman warga," pinta Helmi. (red)
×
Berita Terbaru Update