Notification

×

Iklan ok

Satlantas Pidie Jaya Sosialisasi Keselamatan Berkendara Bagi Warga

Rabu, 11 Januari 2023 | 14.45 WIB Last Updated 2023-01-11T07:45:43Z

Personil Satlantas Polres Pidie Jaya membagikan brosur keselamatan bagi pengedara roda dua, Rabu (11/1/2023).

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Personel Satuan Lalu-Lintas Polres Pidie Jaya menyosialisasikan keselamatan guna meningkatkan kesadaran masyarakat, agar lebih aman dalam berkendara di jalan raya.

“Sosialisasi keselamatan berkendara kepada pengguna jalan ini dilakukan, demi terciptanya gaya hidup yang tertib berlalu-lintas, dan dapat meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan,” kata Kapolres Pidie Jaya, AKBP Dodon Priyambodo melalui Kasatlantas Iptu Ian fitra di Meureudu, Rabu (11/1/2023).

Ada pun sasaran dari program edukasi tersebut, kata dia, ditujukan kepada para sopir mobil atau truk dan pengedara roda dua.

Iptu Lan Fitra menerangkan dalam sosialisasi dan himbauan ini kita berikan seruan kepada pengguna jalan untuk tetap mentaati peraturan dn menjaga keselamatan di jalan raya.

“Kita menyebarkan brosur tata cara keselamatan di jalan seperti selalu menggunakan Helm standar SNI, menggunakan sabuk bagi pengemudi mobil dan tidak menggunakan hanphone saat berkenderaan serta menggunakan penutup pasir bagi prngguna truk," menambahkan.

Untuk itu, kata dia, perlu dilakukan edukasi kepada pengguna jalan raya, sehingga diharapkan dapat memperhatikan keselamatan saat berkendara baik buat sendiri maupun pengendara lainnya.

Sehingga terhindar dari kecelakaan lalulintas dan pelanggaran lalulintas. Selain itu juga mengingat di Pijay laka lantas masih tinggi, terutama pada sepeda motor,” ucap Lan Fitra.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk selalu menghimbau atau menyampaikan kepada masyarakat betapa pentingnya safety riding dan safety driving bagi masyarakat yang mengendarai roda dua (sepeda motor) mau pun roda empat (mobil) dikarenakan cuaca ekstrem, agar berkurangnya jumlah kecelakaan,” tutur. (red)



×
Berita Terbaru Update