Notification

×

Iklan ok

12 orang Panwas Gampong se Kecamatan Krueng Barona Jaya di Lantik

Minggu, 05 Februari 2023 | 18.07 WIB Last Updated 2023-02-06T09:34:33Z


Gemarnews.com, Aceh Besar - Sebanyak 12 Panitia Pengawas Gampong (PPG) se Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar untuk pemilu 2024 dilantik oleh Panwas Kecamatan, Minggu (5/2/2023) di Gedung Serbaguna Gampong Meunasah Baktrieng.

Dalam pelantikan dan pengambilan janji sumpah jabatan anggota Panwaslu Gampong ini, turut berhadir perwakilan Camat, Ketua Panwaslu Aceh Besar dan unsur muspika di Kecamatan Krueng Barona Jaya, serta beberapa tamu undangan lainnya.

Ketua Panwascam Krueng Barona Jaya, Safriadi Ibrahim mengatakan, PPG yang sudah dilantik dan diikrarkan sumpah tersebut dalam menjalankan tugas harus menjaga profesionalisme, independen dan netralitas, serta menjalankan wewenang tidak melakukan kegiatan yang melanggar perundang - undangan yang berlaku dan berpedoman pada Pancasila dan UUD tahun 1945.

“Kita juga berharap PPG ini tidak melakukan Praktek Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN). Selain itu juga harus bekerja sungguh sungguh, jujur, adil dan cermat demi suksesnya Pemilu Legislatif dan Presiden tahun 2019, serta tegaknya Demokrasi,” katanya.

Kita mengimbau para Panwaslu desa yang baru dilantik proaktif dalam melalukan pengawasn tahapan pemilu, saling komunikasi dan koordinasi dengan berbagai pihak agar proses pengawasan berjalan maksimal dan akan menjadikan hasil Pemilu tanpa banyak sengketa, ujar Ketua Panwaslu Aceh Besar, Hafid Hs.

Dan kepada seluruh jajaran Pengawas Pemilu untuk senantiasa membaca berbagai aturan yang dikeluarkan KPU maupun Bawaslu agar memahami dan lancarnya pengawasan, ajaknya.
×
Berita Terbaru Update