Notification

×

Iklan ok

Bantu Penuhi Stok Darah di RSUD Pijay, Komunitas Jurnalis Gelar Donor Darah

Kamis, 16 Februari 2023 | 15.20 WIB Last Updated 2023-02-16T08:20:56Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Untuk memenuhi stok darah di RSUD Pidie Jaya, Komunitas Jurnalis Pidie Jaya bersama Pramuka sekaligus perayaan Hut ke - 2 dan Isra Mi'raj, menggelar donor darah bersama mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari UIN Ar Raniry, Unaya dan U Muslim Bireuen berlangsung di kantor Pramuka, Kamis (16/2/2023).

“Jadi pendaftar donor darah 150 orang. Namun yang berhasil mendonorkan darahnya hanya 30 orang. Ini masih belum memenuhi target, dari semula 100 kantong darah. Faktornya karena saat proses pengambilan darah, ada beberapa warga yang mengalami kendala,” papar Plt. Ketua Komunitas Jurnalis Pidie Jaya, Nasruddin.

Kegiatan donor darah tersebut merupakan kegiatan rutin yang digelar tiga bulan sekali sebagai bentuk kepedulian sosial kepada sesama.

"Kegiatan ini juga merupakan bentuk nyata dan wujud kepedulian kepada sesama. Kegiatan bukan hanya diikuti oleh awak media, tapi mahasiswa KPM dari UIN Ar Raniry, Universitas Abuyaltama Banda Aceh, Universitas Al Muslim Bireuen namun juga masyarakat sekitar di tiga kecamatan yaitu Meureudu, Meurah Dua dan Ulim yang turut mendonorkan darahnya. Segala bentuk kebaikan yang kita lakukan sebetulnya adalah investasi kemanusiaan dan sosial," katanya.

Ia mengatakan, kegiatan donor darah yang dilakukan tersebut untuk membantu RSUD Pidie Jaya dalam pemenuhan kebutuhan darah, mengingat selama ini jumlah masyarakat yang mendonorkan darahnya menurun drastis. Sehingga donor darah yang dilakukan hari ini dapat membantu pemenuhan kebutuhan akan darah.

"Semoga apa yang kita lakukan ini dapat terus digelar secara rutin dan tentunya ke depan akan semakin banyak masyarakat yang mendonorkan darahnya, selain untuk kemanusiaan juga untuk kesehatan," katanya. (*)






×
Berita Terbaru Update