Notification

×

Iklan ok

Jelang Musywil, Panlih Lakukan Ujicoba Sistem E-Voting

Jumat, 24 Februari 2023 | 18.16 WIB Last Updated 2023-02-24T11:16:08Z

Gemarnews.com, Bireuen - Panitia pemilihan (Panlih) Musyawarah Wilayah Muhammadiyah dan Aisyiyah ke - 39 Aceh melakukan simulasi e - voting akan dijadikan lokasi pemilihan di ruangan Multimedia Universitas Muhammadiyah Mahakarya Bireuen pada kamis (23/02/2023).

Simulasi ini juga secara langsung disaksikan oleh Ketua PWM Aceh, Dr. H. Muharrir Asy’ari, Lc, M.Ag mulai dari setting awal hingga proses input data dan tampilan - tampilan e-voting yang dapat dikustomisasi menurut kebutuhan Musywil.

Ketua PWM Aceh, Dr. Muharrir Asy'ari menyampaikan ucapan terima kasih dan juga pesan kepada Tim IT untuk terus memberikan yang terbaik bagi proses pemilihan di ajang musywil nanti. 

“Terima kasih kepada tim IT yang menyiapkan perangkat e-voting ini. Kita senang sekali memiliki potensi - potensi sumber daya manusia dan sumber daya teknologi yang dapat meningkatkan mutu musyawarah kita agar Muhammadiyah benar-benar menjadi organisasi modern berkemajuan dan tetap up to date sepanjang zaman”, kata Muharrir.

Ketua Panlih Musywil Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-39 Aceh, H. Almanar, SH, MH menyatakan bahwa, usai simulasi Panlih langsung bergerak mengadakan tambahan alat tersebut.

Usai simulasi ini kita instruksikan kepada tim Panlih untuk segera mencari dan mengadakan perangkat QR-Code Scanner sesuai jumlah bilik suara, setelah itu segera kita lakukan simulasi kembali untuk memastikan semua perangkat bekerja dengan baik tanpa kendala di saat pemilihan e-voting berlangsung”, jelas Almanar.

Tim yang melakukan ujicoba terdiri dari H Almanar, SH, MH sebagai ketua Panlih, didampingi Sekretaris Dr. H. Nuzulman, SE, M.Si dan anggota Panlih M. Yamin Abduh, SE, M. Si. Sementara itu, Tim IT tuan rumah Musywil dipimpin langsung oleh Khairil Maulana, ST, yang juga turut didampingai tim IT Rizkan Jadid, SH dan Dezi Budiansyah. []
×
Berita Terbaru Update