Notification

×

Iklan ok

Kajati Lantik Asintel, 7 Kajari dan 3 Koordinator di Lingkungan Kejati Aceh

Sabtu, 11 Februari 2023 | 14.02 WIB Last Updated 2023-02-11T07:09:52Z

Gemarnews.com, Banda Aceh - Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh, Bambang Bachtiar. SH. MH melakukan pengambilan sumpah dan pelatikan Asintel, Koordinator Kejaksaan Tinggi Aceh dan Kepala Kejaksaan Negeri yang berlangsung di aula Kejati Aceh, Lampeneurut, Aceh Besar pada Sabtu 11 Februari 2023.

Dalam Sambutannya, Bambang Bachtiar mengatakan bahwa pengangkatan, penempatan, pengisian, dan alih tugas pejabat di lingkungan Kejaksaan merupakan kebijakan organisasi sebagai upaya penataan, pembenahan, perbaikan, dan penyempurnaan yang dilakukan secara berkelanjutan dalam rangka pembinaan karier.

"Ini merupakan siklus rutin serta sebuah keniscayaan di tubuh organisasi dalam rangka evaluasi dan peningkatan kinerja, serta bermanfaat untuk regenerasi sumber daya manusia dan menjaga kedinamisan institusi Kejaksaan, serta sebagai penambah wawasan, pengalaman dan kemampuan serta untuk menjawab tuntutan dan beragamnya tantangan serta dinamika permasalahan yang harus dihadapi dalam setiap penugasan, yang membutuhkan penyegaran melalui pergerakan personil dari satu penugasan ke penugasan lain." ucap Kajati Aceh.

Ia juga menyampaikan selamat kepada Asintel, Koordinator, para kajari yang baru saja diambil sumpah jabatan hari dan mengucapkan terima kasih setinggi - tingginya kepada para pejabat terdahulu.

"Fungsi pengawasan melekat menjadi sangat penting dan lebih ditingkatkan, guna mencegah terjadinya peluang pelanggaran dan penyimpangan dalam pelaksanaan tugas dan kewenangan, sehingga dapat menghadirkan Kejaksaan yang profesional, modern, dan bermanfaat sehingga dapat meraih kepercayaan di tengah masyarakat." Imbuhnya.

Kajati Aceh juga meminta ciptakan suasana kerja yang menyenangkan, guna menjaga keharmonisan, kekompakan, terutama dukungan dari jajaran kerja yang berada di bawah kepemimpinan saudara, agar tetap selaras dengan visi dan misi korps serta menumbuhkan budaya kerja keras.

"Curahkan kemampuan, pengetahuan, dan pengalaman untuk menghasilkan capaian kinerja yang optimal dan hasilnya dapat dirasakan manfaatnya secara konkrit bagi kemajuan Kejaksaan dalam mewujudkan proses penegakan hukum yang adil, profesional, dan bermartabat yang dilaksanakan dengan senantiasa mengacu pada integritas luhur yang menjadi landas pijaknya serta selalu menjaga integritas, jauhi penyimpangan, dan perbuatan tercela dalam pelaksanaan tugas." tambahnya.

Ia  mengingatkan, jaga korps Adhyaksa ini dengan baik, jangan karena ambisi dan ambisius yang kita miliki menyebabkan nama korps Adhyaksa tercoreng di luar sana. 

"Jalin kerjasama yang baik dengan pemerintah Daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat, jaga kekompakan sesama Forkopimda dan instansi terkait lainnya, jangan mengedepankan ego sektoral, yang nantinya akan berdampak buruk dalam pelaksanaan tugas." tutupnya.

Sementara itu, Plh. Kasi Penkum Kejati Aceh, Ali Rasab Lubis. SH kepada Gemarnews.com mengatakan bahwa selain Asintel Kejati Aceh ada 7 orang Kajari dan 3 orang Koordinator Kejaksaan Tinggi Aceh yang lantik pada hari ini

"Benar, bahwa pada hari ini selain Asintel Kejati Aceh, ada 7 Kajari yang dilantik yaitu Kajari Aceh Tamiang, Kajari Simeulue, Kajari Aceh Timur, Kajari Aceh Kajari Aceh Singkil, Kajari Bireuen, Kajari Aceh Tenggara, dan Kajari Sabang serta ada 3 orang Koordinator pada Kejati Aceh yang dilantik." tutup Ali Rasab. []
×
Berita Terbaru Update