Notification

×

Iklan ok

Lazismu Aceh Serahkan Annual Report Kepada Kanwil Kemenag Aceh

Rabu, 08 Februari 2023 | 11.54 WIB Last Updated 2023-02-08T04:54:51Z

Gemarnews.com, Banda Aceh - Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU)  Aceh menyampaikan laporan tahunan (Annual report) kepada Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Aceh Jl. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh Senin, 06 Februari 2023 

Dokumen Laporan diantar langsung oleh Ketua Lazismu Aceh Drs. Tarmizi Gadeng, SE., M.Si., MM. Juga didampingi Sekretaris Muhammad Yamin Abduh, SE., M.Si  dan Anggota Badan Pengurus Juhaimi Bakri, S.Ag., M.Pd, serta Direktur Eksekutif Lazismu Aceh Suhendra, ST beserta anggota tim teknis dari unsur Mitra Kemaslahatan Munawir, ST., MT.

Kedatangan Tim LAZISMU Aceh disambut langsung oleh Subkoordinator Zakat dan Waqaf pada Bidang Penais Zawa Kanwil Kemenag Aceh, Tgk. H. Nashrullah, S.Ag di dalam ruangan beliau.

Abi Nas menyampaikan apresiasi kepada Lazismu Aceh atas komitmennya menyampaikan laporan dan berkoordinasi dengan Kemenag sebagai salah satu wujud keseriusan dalam membangun sinergi gerakan filantropi di Aceh.

“Allhamdulilah kami ucapkan kepada seluruh pengurus laznas yg ada di Aceh yang telah bersedia mematuhi dan menjalankan amanah undang undang terutama penyampaian laporan pengumpulan dan penggunaannya di Aceh dengan harapan ke depan semua lembaga amil zakat di Aceh baik itu laznas maupun laz lokal selalu bersinergi dalam menjalankan visi dan misi kita sehingga pemberdayaan mustahik bisa benar benar dirasakan oleh mustahik itu sendiri’, demikian dijelaskan Abi Nas.

“Adapun Laznas yang sudah memberikan laporan di Kanwil Kemenag Aceh di antaranya; Darut Tauhid, Rumah zakat dan Lazismu Aceh. Kami masih berharap untuk laznas yang lain yang ada perwakilan nya di Aceh agar selalu berpeeran aktif dalam menjalankan amanah undnag undnag ini”, sambung Abi Nas.

Ketua Lazismu Aceh dalam pertemuan tersebut menyampaikan bahwa annual report ini sebagai bentuk komitmen akuntabilitas dan transparansi Lazismu sebagai lembaga zakat nasional yang harus terus berkoordinasi dan bersinergi dengan pemerintah dalam meningkatkan akselerasi penghimpunan potensi zakat yang sangat besar di Aceh.

Serta pendayagunaannya dalam mendorong perbaikan keadaan mustahik. “Insya Allah, kita terus berkomitmen untuk melakukan hal terbaik melalui pelaporan sebagai bentuk akuntabilitas dan transparansi”, ujar Tarmizi.

Sementara itu, Sekretaris Lazismu Aceh, M. Yamin menambahkan bahwa ke depan Lazismu akan terus berupaya untuk memperbaiki kualitas laporan serta mendorong seluruh kantor daerah dan layanan untuk aktif dalam menyampaikan laporan.

“Kita harus bekerja keras meningkatkan kesadaran seluruh kantor daerah dan layanan kita untuk berpacu dengan keadaan yang semakin canggih secara teknologi, dengan begitu kita telah berikhtiar untuk menggali potensi zakat agar lebih besar realisasi penghimpunannya ke depan dan dapat dirasakan manfaatnya oleh para mustahik”, tambah Yamin yang didampingai oleh Direktur Eksekutif Suhendra, ST. []
×
Berita Terbaru Update