Notification

×

Iklan ok

Mahasiswa KKM Al Muslim Bersama PHBI Ulim Gelar Zikir dan Tausiah

Kamis, 16 Februari 2023 | 00.08 WIB Last Updated 2023-02-15T17:10:26Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Mahasiswa Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Universitas Al Muslim Matang Glumpang Dua, Bireuen  memperingati hari besar Isra Miraj di Masjid Jamik Baitul Amal Ulim, Pidie Jaya, Rabu  (15/2/2023) malam. 

Koordinator Mahasiswa KKM Kecamatan Ulim, Tgk. Ikhwani menyampaikan rasa bahagianya bisa menggelar zikir akbar bersama Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Ulim. Perayaan hari besar ini dihadiri ribuan jamaah dari segala Gampong dalam Kecamatan Ulim.

"Ini merupakan tugas kami mahasiswa dalam menggelar silaturrahmi dengan tokoh masyarakat dan muspika Kecamatan Ulim," Terang Tgk. Ihkwani di sela - sela tausiah.

Isra’ Mi’raj sendiri adalah peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW atas perintah Allah SWT dari Masjidil Haram di Mekkah dan Masjidil Aqsha di Yerussalem.

Acara zikir ini dimulai setelah Sholat Magrib berjamaah, yang kemudian setelah Isya dilanjutkan dengan tausiah yang disampaikan oleh Tgk. H. Mulyadi Jamil (Walet Mulyadi) dari Kandang Lhokseumawe.

Kita mahasiswa ada 120 orang yang tersebar di Kacamatan Ulim, tujuan kita untuk membatu melengkapi data gampong dalam pogram "Sistem Informasi Gampong" (Sigap), terangnya.

Acara zikir tersebut ikut dihadiri oleh Camat Ulim, perwakilan Muspika, Imum Mukim, Para Geusyik, Tokoh dan Masyarakat dalam Kecamatan Ulim dan Mahasiswa KKM.

Dalam Arahannya, Camat Ulim, Muhammad Rizky Syahdan, mengatakan dalam memperingati Isra Mi'raj ini, mari kita jadikan mementum untuk mendekatkan diri dengan Allah Swt.

"Dalam keadaan seperti sekarang ini agar kita senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT dan menyambut Ramadhan dengan gembira,” ucapnya.

Camat menyinggung kepada masyarakat untuk sama - sama menjaga generasi kita dari pergaulan bebas, sesuai pantauan kami muspika Ulim, generasi kita sekarang udah mulai membuat kenepot besar yang dapat meresahkan lingkungan kita, tutupnya. (*)
×
Berita Terbaru Update