Notification

×

Iklan ok

Tak Memiliki Prestasi, Ketua SEMMI Minta Kadispora Simeulue Dievaluasi

Rabu, 22 Februari 2023 | 10.40 WIB Last Updated 2023-02-22T03:40:48Z

Gemarnews.com, Sinabang - Dinilai minim prestasi, Pengurus Cabang SEMMI (Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia) Simeulue minta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga kabupaten Simeulue di Evaluasi, Selasa (21/02/2023).

Hal itu, berkaitan pengamatan yang kita lihat saat ini, yang mana disektor kepemudaan dan olahraga di Kabupaten Simeulue tak ada peningkatan hingga saat ini yang kita rasakan, terutama dikalangan pemuda di kepulauan Simeulue.

Wiwin Hendrolia, selaku Ketua Umum Pengurus Cabang SEMMI Simeulue, mengatakan untuk agar Pj Bupati Simeulue mengevaluasi kinerja Kadispora saat ini, kita menginginkan agar ada pembenahan disektor kepemudaan dan olahraga di Kabupaten Simeulue.

"Kita mendesak Pj Bupati untuk mengevaluasi Kadispora Simeulue, yang dinilai tak memiliki kompeten dalam memajukan sektor kepemudaan dan olahraga di Simeulue", tandas Wiwin Ketua Umum SEMMI Simeulue.

Dengan demikian, kita menginginkan Kadispora atau yang menjabat memiliki komitmen dalam memajukan pengembangan kepemudaan di Kabupaten Simeulue, daya saing kita sangat melemah dibandingkan dengan Kabupaten/Kota lainnya di Aceh.

"Daya saing yang dimiliki pemuda di Simeulue saat ini sangat lah rendah, dibandingkan dengan daerah lain di Aceh. Ini tentu pengamatan kita Kadispora Simeulue saat ini tak memiliki komitmen dan kompeten dalam menampuk amanah atau jabatan untuk memajukan disektor kepemudaan", jelas Wiwin yang juga Ketua DPM Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh.

Untuk itu, kita mengharapkan Pj Bupati Simeulue untuk melihat kinerja Kadispora saat ini, jangan sampai tak memilki komitmen. Untuk kemajuan daerah sangat lah penting memperhatikan pembinaan dan pembenahan disektor pemuda.

Selain itu, kita sangat resah terkait beberapa pemberitaan persoalan yang menjerat hukum di Dispora Simeulue saat ini, dan tentunya jika hal itu menyangkut hukum atau penyalahgunaan wewenang, kita minta penegak hukum menuntaskannya.

"Kita berharap dengan kepemimpinan Pj Bupati di Simeulue saat ini, agar melakukan pembenahan di sejumlah SKPK Kabupaten Simeulue yang dinilai tak berkompeten dan tak ada perkembangan, salah satunya perlu di evaluasi Kadispora Simeulue", pungkasnya. []
×
Berita Terbaru Update