Notification

×

Iklan ok

Terkait Isu Penculikan Anak, Kapolres : Masyarakat Harus Cermat Dalam Menerima Informasi

Sabtu, 04 Februari 2023 | 06.49 WIB Last Updated 2023-02-03T23:49:25Z

Gemarnews.com, Blangpidie - Adanya isu yang tidak benar (Hoax) atau info tidak benar  yang menyebar luas di lapisan masyarakat Aceh khususnya Aceh Barat Daya tentang isu penculikan anak yang marak terjadi menimbulkan keresahan bagi keluarga yang memiliki anak  balita khususnya yang masih duduk sekolah di taman kanak kanak (TK) dan sekolah dasar (SD) Jumat (3/2/2023)

Menanggapi banyaknya berita Hoax yang miring tentang dugaan penculikan anak serta di Media sosial (medsos). Kepala kepolisian resort (Kapolres) Aceh Barat Daya AKBP Dhani Catra Nugraha SH SIK mengharapkan para orang tua untuk tidak terlalu percaya dengan info info yang belum jelas kebenarannya, meskipun demikian para orang tua juga di minta untuk tetap hati hati dalam menjaga putra dan putri mereka.

"Banyak info Hoax yang menyebar di media sosial akhir akhir ini, sehingga menimbulkan keresahan kepada keluarga yang memiliki anak anak yang masih sekolah di tingkat TK dan SD, Kami hanya menghimbau kepada bapak ibu semuanya.

Jangan Takut dan mudah percaya dengan info yang belum jelas kebenarannya, apalagi di media sosial, sampai saat ini kondisi wilayah Aceh barat daya masih kondusif dan aman, namun demikian kami berharap kepada masyarakat yang memiliki putra putri harap di jaga dengan baik." Kata Kapolres Aceh barat daya AKBP Dhani Catra Nugraha SH SIK MH.

Info Hoak penculikan anak sudah sering muncul  dan terjadi diseluruh Wilayah Indonesia ,info tersebut dikirim melalui media sosial yang beredar ditengah tengah masyarakat, sehingga menimbulkan keresahan Dan kekhawatiran  pada sebagian orang tua.

Kita harus bijak dalam membaca informasi, terlebih lagi di media sosial, sehingga tidak mudah percaya begitu saja, saat ini banyak sekali info Hoax yang disebarkan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab, 

"Kita harus bijak menerima info apalagi info Hoax yang belum jelas kebenarannya, kami selalu siap kapanpun untuk masyarakat, jadi jika ada hal yang merugikan silahkan laporkan saja ke kantor kepolisian terdekat" lanjut Kapolres Abdya AKBP Dhani Catra Nugraha SH SIK MH. []


Pewarta : Yasri Gusman
×
Berita Terbaru Update