Notification

×

Iklan ok

BLT - DD 2023 di Ruyung Mesjid Raya Sasar 23 Warga

Rabu, 15 Maret 2023 | 20.42 WIB Last Updated 2023-03-15T13:42:46Z

Pemdes Gampong Ruyung Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, salurkan BLT DD tahun 2023, secara dor to dor kepada warga, Rabu (15/3/2023), foto:ist

Gemarnews.com, Aceh Besar - Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2023 di Gampong Ruyung Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar menyasar 23 keluarga penerima manfaat di wilayah itu.

"BLT-DD untuk pencegahan miskin ekstem dan sebagai upaya pemerintah untuk menekan angka kemiskinan," kata Keuchik Ruyung Azhari, sila melakukan penyaluran kepada warga secara dor to dor kerumah warga, Rabu (15/3/2023).

Penyaluran dilakukan karena sebagian besar penerima BLT adalah warga miskin sudah uzur dan memiliki penyakit kronis menahun dan penerima BLT tidak boleh menerima bantuan lain dari yang sumber dari pemerintah. 

Kegiatan penyaluran BLT merupakan salah satu kegiatan prioritas gampong ruyung tahun anggaran 2023 yang sudah ditetapakan dalam APBG sesuai kewenangan gampong untuk mendukung tercapainya SDGs. 

"Sesuai dengan dokumen APBG yang di anggarkan  tahun 2023 sebesar 12% dari pagu dana gampong," terang Azhari.

Di tempat terpisah Camat Mesjid Raya, Munazar, menerangkan saat ini sudah ada dua gampong yang sudah ditransfer dana desa tahun 2023, selanjutnya ada 3 gampong dokumen pengajuan sudah di KPPN menunggu  dana ditransfer masuk ke rekening gampong, 3 sedang divalidasi DPMG Aceh Besar sedangkan sisa 5 gampong sedang finalisasi penyusunan APBG ditingkat gampong. 

Kita harapkan akhir bulan Maret semua gampong dikecamatan Mesjid Raya sudah masuk dana desa sudah ditransfer ke rekening gampong sehingga kegiatan – kegiatan prioritas baik yang sifat nasional, daerah maupun hasil musrenbang gampong bisa segera dilaksanakan oleh pemerintah gampong sesuai peraturan yang berlaku.

Bagi gampong lain juga dihimbau untuk segera merealisakan kegiatan yang sudah disepakati dalam dokumen perencanaan APBG gampong, imbaunya. (mun)

×
Berita Terbaru Update