Notification

×

Iklan ok

Ketua PWM Aceh Terpilih Hadiri Agenda Perdananya di Wisuda UMMAH Bireuen

Kamis, 09 Maret 2023 | 22.35 WIB Last Updated 2023-03-09T15:41:51Z

Gemarnews, Bireuen - Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah periode 2022 - 2027, A. Malik Musa. SH. M.Hum menghadiri sidang terbuka (Wisuda) Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh (Ummah) Bireuen di aula Fauziah Convention Hall, Kamis (09/03/2023).

Kegiatan ini merupakan kegiatan perdananya pasca ia terpilih sebagai orang nomor satu di Muhammadiyah Aceh dalam Musywil Muhammadiyah dan Aisyiyah ke - 39 yang juga dilaksanakan di Kabupaten Bireuen pada 4 - 5 Maret 2023.

Kegiatan wisuda angkatan perdana Ummah itu juga turut dihadiri oleh Pj. Bupati Bireuen, yang diwakili oleh asisten II, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bireuen, Athailah A. Latif, Wakil Ketua DPRK Bireuen, Perwakilan dari Polres Bireuen serta Orang tua / wali paea wisudawan.

Dalam sambutannya, A. Malik Musa mengatakan bahwa Muhammadiyah sejak pertama sekali berdiri berhasil membuka lembaga pendidikan, lembaga kesehatan serta lembaga sosial. Bahkan Muhammadiyah juga sudah tersebar di 30 negara di dunia yang berdiri sebagai cabang istirmewa.

"Di Aceh sudah ada 7 perguruan tinggi, yaitu UNMUHA di Banda Aceh, STIKes Muhammadiyah di Punge Banda Aceh, STKIP dan STIT di Aceh Barar Daya, STIHMat Aceh Tenga, UMMAH Bireuen, dan STIKes Muhammadiyah di Lhokseumawe." ujar Ketua PWM Aceh itu.

Sementara itu, dalam sambutannya, Asisten II Pemerintahan Kabupaten Bireuen yang membacakan amanat yang disamapailan oleh Pj. Bupati Bireuen mendukung langkah uang dilakukan oleh Muhammadiyah dalam memajukan dunia pendidikan di Aceh khususnya di Kabupaten Bireuen.

“Hari ini merupakan hari bahagia bagi kita semua, karena merupakan hari keberhasilan bagi anak, adik atau kakak kita semua yang telah sukses memperoleh gelar akademik Program Diploma, Sarjana dan Profesi Ners Angkatan I Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh Tahun Akademik 2022- 2023”, sebut Pj. Bupati Bireuen Aulia Sofyan dalam pidatonya yang dibacakan Asisten Dailami.

Ia juga mengucapkan selamat kepada para Wisudawan serta keliarga dan juga turut bangga dengan prestasi yang sudah diperoleh.  []
×
Berita Terbaru Update