Notification

×

Iklan ok

Sosialisasi 4 pilar kebangsaan Indonesia, Abdullah puteh : Jaga dan rawat Pancasila, UUD 1945, NKRI Bhinneka tunggal Ika

Kamis, 02 Maret 2023 | 15.48 WIB Last Updated 2023-03-02T09:27:43Z


Gemarnews.com , Blangpidie - Kegiatan sosialisasi 4 pilar Kebangsaan Indonesia di kabupaten Aceh barat daya dihadiri dan di buka oleh Senator Dr.Ir.H Abdullah Puteh, M.Si. di aula kantor desa Keude paya kecamatan Blangpidie, Kamis (2 Maret 2023).

Dalam acara sosialisasi tersebut senator Abdullah puteh menjelaskan bahwa perlunya menjaga dan merawat Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

" Kita harus betul betul menjaga dan merawat Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, karena inilah yang dimaksud 4 pilar tersebut, kalau kita kupas satu demi satu ke 4 pilar ini tentunya cukup luas dan hebatnya sejarah dalam mempertahankan 4 pilar ini" kata Abdullah puteh

Abdullah puteh juga menjelaskan bahwa setiap warga negara Indonesia termasuk warga Aceh wajib menjaga dan merawat ke 4 pilar ini, tidak mudah bagi para pejuang negara kita mempertahankan Pancasila dan UUD 1945, mereka berkorban jiwa untuk mempertahankannya, inilah landasan negara kita, para anak muda harus paham tentang 4 pilar ini, makanya kita sosialisasi kan agar bisa paham dan menjalankan serta mengamalkan Pancasila dan UUD 1945.

" Sejarah sudah membuktikan kesaktian Pancasila dan UUD 1945, kita hanya melanjutkan saja untuk menjaga dan merawat dasar negara ini, termasuk menjaga Negara kesatuan republik Indonesia (NKRI) dan perlu dikuatkan dengan Bhinneka Tunggal Ika yang menyatukan semua perbedaan dari berbagai suku, ras dan golongan diantara kita sebangsa dan setanah air Indonesia" lanjutnya kembali.

Sementara itu Osha yurahman S, SKM selaku ketua Satuan Pelajar-Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) yang juga sebagai salah satu narasumber dalam kegiatan tersebut menjelaskan bahwa generasi muda saat ini harus paham tentang 4 pilar kebangsaan Indonesia.

" Anak anak muda saat ini harus paham bagaimana perjalanan sejarah ke 4 pilar ini, harus tahu dan harus bangga, karena anak anak muda Saat ini tidak di tuntut berjuang berperang seperti pejuang kita dulu mempertahankan Pancasila dan UUD 1945, simpel saja tinggal menjaga dan merawat 4 pilar ini sehingga negara kita tetap berdiri dan disegani oleh negara lain" kata Osha yurahman.

Turut di undang dalam acara tersebut ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Azmi beserta anggota, ketua SAPMA PP Osha yurahman, Srikandi, Mahasiswa, tokoh perempuan, tokoh masyarakat dan unsur undangan lainnya, sebagai Narasumber dan pemateri kegiatan ini Hamdi Afkar S.Hi, M.Hum dari KAHMI dan Osha yurahman S, SKM.(Yusri)
×
Berita Terbaru Update