Notification

×

Iklan ok

TRH Harap Generasi Milenial Mampu Mengontrol Kreatifitas Di Era Konsumtif Tehnologi

Senin, 13 Maret 2023 | 15.02 WIB Last Updated 2023-03-13T08:06:52Z

Keterangan foto : Wakil Ketua Komisi I DPR-RI, Teuku Riefky Harsya (TRH). Foto: screenshoot.

Gemarnews.com, Banda Aceh - Generasi milenial diharapkan menjadi sebagai generasi mampu mengontrol kreatifitas di era yang sangat konsumtif terhadap tehnologi.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi I DPR-RI, Teuku Riefky Harsya (TRH) bahwa saat ini generasi milenial menggunakan internet untuk melakukan segala jenis transaksi mulai dari transportasi, membeli makanan, jalan-jalan, hingga berbelanja pakaian dan kebutuhan sehari-hari, sehingga sering tidak terkontrol dan akhirnya menjadi berlebihan.

"Ini lah yang sering menjadi permasalahan dimana konsumsi mengalahkan produktivitas," ujarnya Senin (13/3/2023)

Disampaikan olehnya, berdasarkan data terkini dari asosiasi penyedia jasa internet indonesia, kelompok milenial merupakan kelompok usia dengan penetrasi internet tertinggi yaitu mencapai 98%, dengan kreativitas dan kepercayaan diri yang tinggi, tak jarang milenial mampu menghasilkan inovasi inovasi dan karya baru yang membanggakan kita semua.

"Disisi lain, fenomena ini juga harus dibarengi dengan kebijaksanaan dalam perilaku khususnya dalam memanfaatkan teknologi," jelasnya.

Namun, sambungnya, berbagai tantangan ini tak lantas menggeneralisir perilaku milenial. Perilaku dasar milenial yang berpengetahuan luas dan penuh percaya diri jika mampu disikapi dengan baik.

Pasti akan mampu menjadi energi baru perubahan indonesia, dengan jumlahnya yang signifikan, milenial diharapkan mampu menjadi kemajuan bangsa, dan menjadi unjung tombak pembangunan nasional. (yn)


×
Berita Terbaru Update