Notification

×

Iklan ok

Wen Konadi : Harap Seluruh Pengurus Partai Mulai Hidupkan Mesin Partai

Jumat, 10 Maret 2023 | 11.07 WIB Last Updated 2023-03-10T11:57:07Z

GEMARNEWS.COM, ACEH TENGAH  – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Aceh Teuku Taufiqulhadi lakukan koordinasi dan konsolidasi struktur partai di Kabupaten Aceh Tengah. Kamis (09/03/2023).

Dalam kunjungannya, didampingi oleh Wakil Ketua DPW Bidang OK Teuku Banta Syahrizal, Ketua Bappilu DPW NasDem Aceh Ramadhana Lubis dan Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Bidang Legislatif Partai NasDem Aceh, sekaligus sebagai Korda Dapil 4 Bener Meriah - Aceh Tengah Fauzan Alia.

Rombongan koordinasi dan konsolidasi struktur partai tiba tepat pukul 10:00 disambut oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wen Konadi, Sekretaris, Bendahara, Calon bacaleg, serta penguru Partai langsung mengadakan koordinasi di ruang pertemuan Hotel Lingeland Aceh Tengah.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Bidang Legislatif Partai NasDem Aceh, sekaligus sebagai Korda Dapil 4 Bener Meriah - Aceh Tengah Fauzan Alia yang mendampingi kunjungan Kerja Ketua DPW Partai NasDem Aceh Teuku Taufiqulhadi ke Aceh Tengah dan Bener Meriah dengan agenda Koordinasi, Konsolidasi Steuktur Partai dan Bacaleg DPRK.

Menyampaikan kepada jurnalis, Koordinasi, Konsolidasi Struktur Partai dan Bacaleg penting untuk dilakukan mengetahui sejauh mana kekuatan di lapangan. “Untuk saat ini kami sudah dapat gambaran dan mengetahui kondisi di lapangan, apa yang sudah dilakukan kader, sehingga potensi bisa terbaca, untuk capaian di Pemilu 2024 yang akan datang.” 

Tadi Ketua dari masing-masing DPD, Kabupaten Aceh Tengah dan Kabupaten Bener Meriah, telah mempresentasikan kondisi peta politik di masing-masing dapil. Bahkan, target perolehan suara untuk DPR RI, DPRA dan DPRK telah dipaparkannya dihadapan kami.

“Kami memiliki target 2 kursi DPR RI dari dapil Aceh 2. 1 kursi untuk DPRA dari dapil 4 dan 7 kursi DPRK Aceh Tengah, 6 kursi DPRK Bener Meriah". Selain itu, kami juga membahas faktor yang bisa menghambat atau kelemahan dan hal lain yang perlu diperjuangkan untuk mencapai target tersebut,” saya sebagai korda akan terus mengawal target ini jelas Fauzan.

Melihat komposisi Bacaleg DPR disemua tingkatan kami optimis target partai NasDem untuk mendapatkan kursi akan terwujut ditambah lagi antusias masyarakat yang bergabung dengan partai NasDem semakin meningkat pasca NasDem menetapkan Anies Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden RI pada Pilpres 2024 yang akan datang.

Sementara itu hal senada disampaiakn oleh Ketua Bappilu DPW NasDem Aceh Ramadhana Lubis, “kami menghimbau kepada semua kader agar dapat mengambil hati masyarakat, serta segera bentuk Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) sebagai acuan atau tolak ukur keberhasilan kita didalam meraup suara dan pembentukan DPRt tersebut dirasa sangat perlu untuk pertarungan Pemilu 2024 sebagai bukti Partai Nasdem hadir di tengah masyarakat.”.

“Nantinya tugas DPRt ini berfungsi mensinkronkan, menyelaraskan dan mengkomunikasikan permasalahan yang ada pada masyarakat kepada pengurus yang lebih atas maupun perwakilan yang duduk di kursi DPRD, DPRA dan DPR RI, sehingga permasalahan tersebut bisa terurai,” imbuhnya.

Semua kader wajib meningkatkan kohesivitas, menjalin silaturrahmi sesama kader dan turun ketengah-tengah masyarakat untuk memetakan persoalan-persoalan yang ada, berpartai itu bukan semata-mata untuk kekuasaan tapi kita harus mampu menjembatani dan mencari solusi untuk penyelesaian persoalan-persoalan yang ada, tugas politisi itu untuk melaksanakan kehendak rakyat, bukan sebaliknya. Tutup Fauzan. (* )
×
Berita Terbaru Update