Notification

×

Iklan ok

IPKT Adakan Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Warga Kembang Tanjong

Sabtu, 08 April 2023 | 05.46 WIB Last Updated 2023-04-07T22:46:08Z

Gemarnews.com, Pidie - Ormas Pemuda Ikatan Pemuda Kembang Tanjong (IPKT) mengadakan silaturahmi sekaligus buka puasa bersama masyarakat Kecamatan Kembang Tanjong, Pidie pada hari Kamis (06 April 2023/15 Ramadhan 1444 H) bertempat di Aula Kantor Camat setempat.

Acara dihadiri oleh se-ratusan undangan warga Kembang Tanjong dari berbagai unsur ; muspika plus, forum keuchik, forum mukim, ketua pemuda, perwakilan pengurus Masjid, Yayasan YPPI, PSKTS, HUDA, PESAN, Komunitas Hunter, Erlinawaty Anggota DPRK Pidie dan H. Jamal Abadi Tokoh Kota Beureunuen serta para tokoh warga.

Acara bertajuk silaturahmi itu juga diisi dengan tausiah jelang berbuka oleh Abu Ishaq Lamkawe Ulama Besar Aceh asal Kembang Tanjong Pidie.

Dalam tausiah singkatnya Abu menerangkan bahwa persatuan adalah kunci kekuatan dan kekuatan adalah kunci meraih kesuksesan. Semangat kekuatan itu identik dan lekat dengan para pemuda.

"Maka sudah selayaknya kegiatan keagamaan seperti ini dimotori oleh pemuda selaku generasi penerus yang masih energik dan punya semangat tinggi". Pesan Abu singkat.

Sementara Ketua Umum IPKT Faisal, S.Pd menyampaikan ucapan terima kasih banyak atas kehadiran para undangan dan juga dukungan semua pihak atas terlaksananya kegiatan dimaksud.

"Acara ini bukti IPKT ingin  terus berkontribusi aktif dalam pemberdayaan pemuda khususnya serta menjadi momen perekat IPKT dengan semua elemen di kecamatan. Kami juga terbuka atas segala saran dan masukan untuk perbaikan dan kebaikan IPKT kedepannya. Marilah kita bersatu membangun Kembang Tanjong". Ucapnya.

Camat Kembang Tanjong yang juga putra asli setempat Fauzi, S.KM., MM dalam sambutannya mengajak semua pemuda untuk membesarkan IPKT selaku ormas pemuda yang telah eksis di Pidie sejak 2013.

"Saya sendiri adalah salah satu penggagas lahirnya IPKT dan kita telah pernah mengadakan aksi-aksi sosial kemanusiaan dengan menggalang dana bantuan untuk korban banjir bandang Tangse dan gempa Pidie Jaya beberapa tahun lalu.  Termasuk melakukan santunan anak yatim di kecamatam saat hari besar Islam. Untuk itu mohon dilanjutkan terus agenda-agenda kebaikan seperti ini dalam wadah IPKT" Tambahnya.

Acara dimaksud mendapatkan dukungan luas dari para donatur dari dalam dan luar Kembang Tanjong. Termasuk kalangan Tokoh Aceh seperti M. Nasir Djamil, Fadhlullah (Dekfad), M. Salim Fakhry, Sayed Muhammad Muliadi. Anggota DPRA Dalimi, Kartini Ibrahim. Sekda Pidie Idhami, S.Sos, Ketua DPRK Pidie Mahfuddin Ismail dan anggota DPRK Pidie Kurniada, Fauzi M. Jamil, Erlinawaty, Mahdi. Zainal "Zia Mobil" Banda Aceh.

Ketua Umum IWKT. Isfandiari PSSI Askab Pidie. Haji Jamal Abadi Tokoh Kota Beureunuen. Tgk Mujlisal Kuta Krueng dan Rahmatullah Pengusaha Aceh di Jakarta serta dukungan dari para pengusaha, geuchik, mukim, pemuda dan tokoh kecamatan lainnya.
×
Berita Terbaru Update