Notification

×

Iklan ok

Upacara HUT Ke - 21 Aceh Barat Daya Diperingati dengan Penuh Khidmat

Senin, 10 April 2023 | 13.29 WIB Last Updated 2023-04-10T06:29:15Z

Gemarnews.com, Blangpidie - Upacara  Peringatan Hari ulang tahun (HUT) ke - 21 Kabupaten Aceh barat daya (Abdya) Berjalan penuh khidmat, Pj Bupati Aceh barat daya memimpin langsung upacara peringatan tersebut, Senin (10/4/2023)

Sudah 21 tahun Kabupaten Aceh barat daya yang berjuluk " Breuh sigupai" lahir dan berdiri, Perjuangan Aceh Barat Daya menjadi sebuah kabupaten sejak gagasan pertama dilahirkan pada awal tahun 1960-an, merupakan rentetan perjalanan panjang, karena penuh dengan romantika dan dinamika sejarah. Sebanyak empat generasi kepanitiaan silih berganti selama lebih kurang 42 tahun perjuangan tersebut. 

Pj.bupati Aceh barat daya H. Darmansah S.Pd, MM dalam amanatnya menyampaikan ucapan selamat Berulang Tahun yang ke-21 bagi Kabupaten Aceh Barat Daya, 

" Selamat Hari Jadi yang Ke-21 Tahun Kabupaten  Aceh Barat Daya,  semoga dengan memasuki usia 21 tahun ini  Aceh Barat Daya semakin menjadi Kabupaten yang Thayyibatun wa rabbun ghafur (sebuah negeri yang mengumpulkan kebaikan alam dan kebaikan perilaku penduduknya), “Amiin Ya Rabbal ‘Alamin Allahu Akbar”. Kata Darmansah saat menjadi inspektur upacara.

Upacara yang dihadiri oleh seluruh unsur Forum komunikasi pimpinan kabupaten (Forkopimkab) Aceh barat daya juga di hadiri oleh tamu undangan dari  beberapa para tokoh pendiri Kabupaten Aceh barat daya serta undangan dari unsur perwakilan anggota DPRA provinsi Aceh dan seluruh peserta upacara Lainnya berjalan dengan penuh khidmat.

"Tentunya ini bukanlah waktu yang singkat, tidak sedikit tenaga serta pikiran yang terkuras hingga tidak ada nilai dan penghargaan dalam bentuk apapun yang cukup pantas kita sematkan pada tokoh- tokoh pendiri kabupaten ini. Oleh karenanya kami ingin menyampaikan terimakasih yang tak terhingga kepada para Sesepuh dan Tokoh-Tokoh Pendiri Abdya.”  lanjut Darmansah.

Selaku Pemimpin upacara peringatan HUT Abdya ke 21 tahun 2023 kali ini adalah Kepala Satuan Polisi pamong praja dan Wilayatul hisbah (Kasatpol PP dan WH) Hamdi, S.STP, M.Si sedangkan untuk  Pembawa Lambang kabupaten Aceh barat daya merupakan personil Satuan Polisi Pamong Praja dari unsur PTI (Petugas Tindak Internal).
×
Berita Terbaru Update