Notification

×

Iklan ok

BARMAS : Desak Bupati Aceh Selatan selesaikan Persoalan Tanah Antara Desa Rantau Binuang dan Kede Runding

Minggu, 28 Mei 2023 | 22.49 WIB Last Updated 2023-05-28T15:49:20Z
Dok. foto Penulis : Rahmat Rinaldi . 

Gemarnews.com , Aceh Selatan  - Barisan Muda Aceh Selatan pertanyakan kepada Bupati aceh selatan terkait permasalahan tanah yang di bangun Rumah Sakit Pratama yang ada di kluet selatan, Kabupaten Aceh Selatan.

Rahmat Rinaldi , Sekjend Barisan Muda Aceh Selatan ( BARMAS) menegaskan bahwa lokasi pembangunan Rumah Sakit (RS) Pratama yang berada di wilayah Kecamatan Kluet selatan ini jadi persoalan serius anatara kedua belah pihak masayarakat antara desa Rantau binuang dan masyarakat kedai runding.,Kata Rahmat,Minggu ( 28/06/2023).

Rahmat mendesak Bupati Aceh Selatan untuk segera menyelesaikan persoalan sengketa Tanah,"Bupati aceh selatan hal ini harus serius untuk menangani perkara tersebut suapaya tida ada terjadi hal yang tidak di inginkan, jika ini tidak bisa di selesaikan oleh bupati aceh selatan sangat di sayangkan karna ini adalah perkara yang tidak main-main" 

Barisan Muda Aceh Selatan akan terus Mengawal persoalan tanah ini bersama masyarakat, jika memang bupati tidak bisa menyelesaikannya maka kami siap bersama masyarakat Rantau Binuang untuk melakukan aksi didepan kantor bupati sampai tuntas.

Karena kalau dilihat dari sebuah surat tertulis jelas tanah pembangunan Rumah Sakit Pratama itu berada diwilayah desa Rantau Binuang, cuma Ada pihak-pihak yang mengklaim lokasi pembangunan tersebut berada di wilayah desa kede Runding, Sehingga persoalan ini menjadi besar ditengah-tengah masyarakat.

"Barisan Muda Aceh Selatan sangat kecewa atas pembangunan Rumah Sakit Pratama yang ada kluet selatan masih sengketa sampai saat ini".


Kita berharap bupati bijak dalam mengambil keputusan atau mengajak musyawara kedua pihak desa tersebut, jangan terpancing dan terprovokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Sebab lokasi Rumah Sakit Pratama ini sudah jelas punya kluet selatan bersama.Tutup Rahmat.
×
Berita Terbaru Update