Notification

×

Iklan ok

Sinergisitas TNI-Polri, Kapolda Aceh dan Pangdam IM Gowes Bersama, Start dari Lapangan Blang Padang

Sabtu, 27 Mei 2023 | 15.19 WIB Last Updated 2023-05-27T08:19:29Z

Gemarnews.com, Banda Aceh - Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar dan Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) melaksanakan olahraga sepeda atau gowes, Sabtu, 27 Mei 2023. Gowes yang juga diikuti Forkopimda itu start dari lapangan Blang Padang dan finish di Polda Aceh, serta dilanjutkan dengan mancing mania.

Dalam sambutannya, Ahmad Haydar mengatakan, tema gowes dan mancing bersama TNI-Polri ini mengusung tema "Melalui olahraga bersama, kita tingkatkan sinergitas TNI-Polri untuk mewujudkan keamanan dalam negeri dalam mengawal tahun politik 2024 guna menciptakan situasi kamtibmas kondusif di Provinsi Aceh".

Mantan Kapuslabfor Polri itu menyebut, semua peserta baik dari TNI-Polri maupun Forkopimda telah memanfaatkan waktu untuk berolahraga dengan bersepeda dengan jarak tempuh kurang lebih 10 kilometer, yang kemudian dilanjutkan dengan mancing bersama.

"Hari ini kita telah memanfaatkan waktu untuk berolahraga dengan bersepeda, alhamdulillah dengan jarak tempuh kurang lebih 10 kilometer, gowes dengan penuh semangat untuk mengikuti kegiatan ini," kata Ahmad Haydar, dalam sambutannya.

Pada hakekatnya, kata jenderal bintang dua itu, kegiatan gowes dan mancing bersama ini cukup besar manfaatnya, selain untuk menyalurkan hobi, juga bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi, soliditas, sinegisitas, dan kerja sama dalam menjaga situasi kamtibmas di Aceh. 

Sesuai dengan amanah konstitusi, TNI-Polri merupakan dua pilar kekuatan utama negara. Sebagai pilar, TNI-Polri tidak boleh lemah, tidak mudah diprovokasi, diadu domba, dilemahkan, bahkan dihancurkan. Dua pilar kekuatan bangsa ini harus handal dan tetap kokoh menghadapi berbagai ancaman dan gangguan.

Oleh karena itu, ia berharap TNI-Polri harus kompak dan harus kuat dalam menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia.
 Karena dengan adanya sinergisitas yang solid, situasi kamtibmas yang kondusif dapat terwujud.
 
Apalagi, sebutnya lagi, saat ini kita telah memasuki tahapan Pemilu tahun 2024. Jadi, Ahmad Haydar mengajak semua lapisan masyarakat untuk sama-sama laksanakan pengamanan pesta demokrasi secara bersinergi dengan mengedepankan independensi, netralitas, dan profesionalitas agar terhindar dari potensi konflik hingga tahapan Pemilu selesai.

"Mari sama-sama laksanakan pengamanan pesta demokrasi secara bersinergi dengan mengedepankan independensi, netralitas dan profesionalitas agar terhindar dari potensi konflik hingga tahapan Pemilu selesai," imbaunya.

Selain itu, katanya, tanpa dukungan TNI dan jajarannya, tentunya Polda Aceh akan mengalami kendala dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman. Sehingga, kegiatan ini dapat dijadikan sebagai sarana dalam rangka pemantapan sinergisitas TNI-Polri guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Aceh.

Di akhir sambutannya, Ahmad Haydar juga mengucapkan terima kasih kepada panitia dan seluruh peserta baik TNI-Polri maupun Forkopimda yang telah mengikuti dan menyukseskan gowes dan mancing bersama.

"Terima kasih kepada panitia yang telah mempersiapkan seluruh rangkaian kegiatan olah raga bersama. Semoga Allah yang maha kuasa senantiasa melimpahkan bimbingan, tuntunan dan perlindungannya kepada kita semua atas segala upaya pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa, dan negara," ujarnya. (*)
×
Berita Terbaru Update