Notification

×

Iklan ok

Afrizal Refo, MA, Pimpin KGR Kota Langsa Periode 2023 - 2024

Minggu, 11 Juni 2023 | 20.55 WIB Last Updated 2023-06-11T13:55:34Z

GEMARNEWS.COM , KOTA LANGSA - Pengurus komunitas Generasi Rabbani (KGR) Kota Langsa periode tahun 2023 resmi dilantik secara khidmat. Pelantikan dilaksanakan di Masjid Al- Falah Gampong Gedubang Aceh, Kota Langsa, Sabtu (10/06/2023).

Pelantikan dipimpin langsung oleh Pembina atau Founder Komunitas Generasi Rabbani (KGR) Kota Langsa Ustadz Dr. Tgk. H. Awwaluz Zikri, Lc.,MA. 

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Dewan Penasehat KGR H. Baihaqi Ahyat, ST., MT, Muhammad Yasir, M.Psi, Ketua KGR Periode 2017-2019 Surya, S.Pd, Para Remaja Masjid Se- Kota Langsa, LDK Al-furqan IAIN Langsa, Majelis Anwarul habib, Tokoh Masyarakat Gedubang Aceh dan pemuda Kota Langsa.

Ketua Generasi Rabbani (KGR) Kota Langsa terpilih Afrizal Refo, MA dalam sambutannya menyampaikan akan berupaya menjalankan amanah yang diembannya untuk mengajak anak-anak muda Kota Langsa untuk melakukan hal-hal yang positif dan selalu dalam kebaikan serta menjalankan syari'at Islam yang berlaku di Provinsi Aceh khususnya Kota Langsa. 

Afrizal juga menegaskan bahwa bersama teman-teman pengurus KGR akan melakukan perampungan anggota dalam waktu dekat dengan melakukan pengkaderan dan berharap bisa diikuti oleh anak-anak muda yang ada di Kota Langsa dan bisa berkolaborasi dengan Remaja Masjid, komunitas atau ormas lainnya, ujarnya.

Sementara itu, Founder Komunitas Generasi Rabbani (KGR) Kota Langsa Ustadz Dr. Tgk. H. Awwaluz Zikri, Lc., MA menyampaikan bahwa dengan dilantiknya pengurus baru KGR Kota Langsa dapat menggerakkan anak muda di Kota Langsa untuk selalu mencintai agama Islam dengan selalu menjaga ibadah shalatnya dan juga patuh kepada kedua orang tuanya. 

Ustadz Dr. Awwaluz Zikri, Lc.,MA yang saat ini juga sebagai Pimpinan Pesantren Dar Faqih Qur'ani Aceh Timur mengatakan bahwa Komunitas Generasi Rabbani (KGR) ini yang telah dibentuknya sejak tahun 2017 dan banyak kegiatan yang telah dilaksanakan diantaranya safari Qur'an dari masjid ke masjid, Klinik Alfatihah, Kegiatan Parenting Keluarga Sakinah, Tadabbur Alam, Pelatihan khatib Jum'at dan puncaknya ketika diundangnya Ustadz Hanan attaki ke Kota Langsa yang dipadati oleh anak-anak muda kota Langsa untuk mengikuti kajiannya. 

Semoga dengan pelantikan Komunitas Generasi Rabbani Kota Langsa yang baru ini dapat dijadikan momentum kembali untuk semakin meningkatkan kiprah pemuda islam di Kota Langsa dalam menyelaraskan pembangunan jasmaniah dan rohaniah, baik itu di dalam maupun di luar organisasi dan sudah saatnya kepada anak-anak muda untuk bisa menjadi garda terdepan dalam memakmurkan Masjid dan Mushalla yang ada di Kota Langsa” ujar, Dr. Awwaluz Zikri.

Sebelum kegiatan Pelantikan dilaksanakan para jama'ah masjid dan tamu undangan terlebih dahulu mengikuti Kajian Spesial Kupas Tuntas Seputaran Qurban dan Permasalahannya yang diinisiasi oleh Komunitas Generasi Rabbani (KGR) Kota Langsa bekerjasama dengan pihak BKM Masjid Al-Falah yang dilaksanakan ba'da magrib bertempat di Gampong Gedubang Aceh.

Adapun nama-nama Pengurus Komunitas Generasi Rabbani (KGR) Kota Langsa Yang Dilantik :

Ketua KGR Kota Langsa , Afrizal Refo, MA 
Sekretaris, Rival Hamdani, S.Pd 
Bendahara, Apt. Andri Kurniawan Hasibuan, S.Farm
Muhammad Bima Wibowo, SE : Bidang Kaderisasi dan SDM , Nazirul Fatah Chaniago : Bidang Humas dan Sosial 
Arsyah Saputra, S.Pd : Bidang Kajian dan PHBI, Dhiaul Haq, SE: Bidang Seni dan Olahraga ,Yudha Nugraha Husada Hasibuan, SE : Bidang Usaha dan Enterpreneurship ,Ahsanul Amri, SH: Bidang IT dan Publikasi, pungkasnya. 
×
Berita Terbaru Update