Notification

×

Iklan ok

Bangunan GOR Aceh Timur Banyak Rusak Ini Tanggapan Kadis Pora

Jumat, 09 Juni 2023 | 17.01 WIB Last Updated 2023-06-09T10:01:40Z

Gemarnews com Aceh Timur -Gedung Idi Sport Centre (ISC) yang berada di Pusat Perkantoran Pemkab Aceh Timur menjadi simbol kemajuan pembangunan sektor olahraga di Pantai Timur Provinsi Aceh. Di sini telah tersedia berbagai sarana olahraga standar nasional dan internasional.

Namun Gedung Idi sport center (ISC) atau GOR yang di bangun pada tahun 2014 kini mengalami rusak parah


"Atap sudah banyak yang jebol,serta tempat duduk penonton juga sudah ambruk.Jika hujan lebat GOR tersebut tidak bisa di gunakan apakah gedung tersebut sering di gunakan untuk kegiatan umum dan pemerintah.


Amatan beberapa awak media saat meliput kegiatan O2SN tingkat SMA/SMK kabupaten Aceh Timur sangat memperhatikan kondisi bangunan GOR kebanggaan masyarakat Aceh Timur yang mulai rusak.ujar Dedi Saputra SH ketua umum organisasi aliansi wartawan Aceh independen (AWAI).


Lanjutnya Dedi berharap kepada pemerintah Aceh Timur untuk segera melakukan perbaikan mengingat Aceh Timur menjadi tuan rumah Popda 2024 mendatang.


"Kami sebagai awak media pengontrol sosial dan juga masyarakat sangat mendukung olahraga apalagi Aceh Timur pernah menjadi tuan rumah pada even Pora dan kami juga sangat senang Aceh Timur di percaya menjadi tuan rumah Popda 2024.Pungkas Dedi Saputra SH.


Sementara salah seorang warga dan beberapa pelajar mengatakan WC/kamar mandi banyak yang rusak


" Kami kesulitan untuk buang air kecil atau besar,"ujar warga tersebut yang enggan disebutkan namanya. 


Dirinya berharap adanya renovasi, lantaran jika dibiarkan, akan tambah rusak dan kotor.


Sementara Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupten Aceh Timur Syahril SSTP, MAP, saat di konfirmasi media Jum'at (9/6/2023) mengatakan,"Alhamdulillah, tahun anggaran 2023 untuk atap gedung ISC sudah di anggarkan. 


Lanjutnya lagi Karena tahun 2024 Aceh Timur menjadi tuan Rumah POPDA Aceh ke XVII, dimana komplek gedung ISC akan menjadi venue 10 cabang olahraga dari 12 cabang olahraga di POPDA Aceh. 


Semoga dengan rehab gedung ISC menjadi ikon nya Aceh Timur dalam bidang olahraga,"kami juga berharap dukungan seluruh elemen masyarakat,rekan media untuk kemajuan olahraga di Aceh Timur sehingga tersukses nya even Popda Aceh

×
Berita Terbaru Update