Notification

×

Iklan ok

Komisioner KIP Kota Banda Aceh Periode 2023- 2028 Resmi Dilantik

Senin, 10 Juli 2023 | 18.45 WIB Last Updated 2023-07-10T11:45:34Z


Gemarnews.com, Banda Aceh - Lima komisioner Komusi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh periode 2023- 2028 resmi dilantik oleh Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin.

Pelantikan berlansung di Aula Lantai IV Gedung Mawardy Nurdin Balai Kota, Senin, 10 Juli 2023.

Pelantikan anggota KIP Kota Banda Aceh dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 744 Tahun 2023 tentang pengangkatan anggota Komisi Independen Pemilihan Kota Banda Aceh Periode 2023-2028. Adapun Lima anggota KIP Kota Banda Aceh yang dilantik adalah Yusri Razali, Hasbullah, Rachmat Hidayat, Saiful Haris dan Muhammad Zar. 

Prosesi pelantikan disaksikan langsung Ketua KIP Provinsi Aceh Samsul Bahri, para pimpinan DPRK dan anggota DPRK Banda Aceh. Dalam sambutannya, Amiruddin mengatakan, pesta demokrasi sudah di depan mata. Dia berharap, sumpah yang diucapkan oleh anggota KIP merupakan dasar yang kuat memegang teguh kode etik dalam menjalankan tugas dan fungsi.

"Kunci kesuksesan KIP adalah dengan membangun komunikasi dan singkronisasi yang baik dengan semua pihak. Sehingga akan mudah dalam melaksanakan tugas-tugasnya di masa yang akan datang," katanya 

Oleh karena itu, kata Amiruddin, dalam menjalankan tugasnya KIP harus mampu menjawab harapan masyarakat yang menginginkan penyelenggaraan Pemilu berkualitas, bermartabat, dan juga dapat dipertanggungjawabkan. 

"Bukan hanya pertanggungjawaban kepada negara tapi juga pertanggungjawaban kepada Tuhan yang maha kuasa," ucapnya 

Amiruddin meminta setiap anggota KIP harus dapat menjadi pribadi yang mampu mengemban amanah dan melepaskan diri dari segala kepentingan politik. Karena hanya dengan independensi dari anggota KIP, Pemilu mampu melahirkan pemimpin yang berkualitas.

"Ini adalah komitmen kita bersama KIP Banda Aceh serta seluruh stakeholder terkait penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang, sesuai arahan Presiden dan Mendagri. Semua unsur Forkopimda Banda Aceh dan elemen masyarakat harus bersatu demi terpilihnya wakil rakyat dan pemimpin berkualitas di masa depan," ujar Amiruddin.

Terkait dengan kondusifitas Banda Aceh. Amiruddin mengajak semua pihak untuk dapat menjaga secara bersama-sama, agar seluruh tahapan proses demokrasi berjalan lancar.

"Tinggalkan ego sektoral dan segala perbedaan untuk Banda Aceh yang lebih baik. Mari kita terus memperkuat integrasi bangsa kita melalui pemilihan umum yang berkualitas. Bersama-sama, mari kita jaga dan lestarikan persatuan dan kesatuan kita sebagai masyarakat Aceh yang berbudaya dan berkomitmen untuk membangun masa depan yang lebih baik," kata Amiruddin.

Di sisi lain, Amiruddin berterima kasih kepada anggota KIP Kota Banda Aceh periode sebelumnya. Sebab sudah telah bekerja keras dan berkontribusi aktif dalam melaksanakan tahapan Pilkada dan Pemilu di Banda Aceh. (*)
×
Berita Terbaru Update