Notification

×

Iklan ok

Muhammadiyah Langsa Gelar Seminar Nasional Arah Politik Tahun 2024

Minggu, 23 Juli 2023 | 08.00 WIB Last Updated 2023-07-23T01:00:00Z

Gemarnews.com, Kota Langsa - Muhammadiyah Langsa menggelar seminar Nasional dengan tema, "Arah Politik Muhammadiyah tahun 2024," dalam rangka menyemarakkan Musyawarah Daerah (Musyda) IV Muhammadiyah Langsa pada Agustus 2023 mendatang, di Aula Vitra Convention Hall Kota Langsa, Sabtu, 22 Juli 2022.

Kegiatan ini menghadirkan Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dr. Dahnil Anzar Simanjuntak, SE, ME yang juga Juru Bicara Menteri Pertahanan RI.

Dahnil Anzar dalam materinya menyampaikan terkait, Arah Politik Muhammadiyah tahun 2024 yang sudah didepan mata. Politik itu tujuannya silaturahim, musyawarah itu harus ada niat baik. 

Dikatakannya lagi, Pendekatan Muhammadiyah adalah pendekatan aksi. Ia, mengumpamakan kalau orang lapar harus dikasih makan, bukan diceramahi.

Jadi spektrum dakwah Muhammadiyah harus diperluas. Muhammadiyah membangun hubungan yang baik serta menjaga kedekatan yang sama dengan partai-partai politik, imbuh Dahnil.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana rangkaian Musyda "Seminar Nasional" Muhammadiyah Langsa Dr. Hamdani, MA mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian semarak untuk kegiatan Musyda Muhammadiyah Langsa yang nantinya akan dilaksanakan Agustus 2023 mendatang.

Selain itu, kegiatan ini juga menghadirkan sejumlah nara sumber lainnya yaitu, Dosen IAIN Langsa dan Pengamat Politik Dr. Muhammad Suhaili Sufyan, Lc, MA dalam materinya menyampaikan terkait Ormas Islam di Tengah Pertarungan Politik Praktis.

Sedangkan, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Langsa Bustami A Latief, SH, MA menyampaikan tentang Muhammadiyah dan Tantangan Politik 2024, sementara Taufik Riswan, MPH dalam kegiatan ini menyampaikan terkait Sosial Politik dan Keberadaan Umat Islam dengan Moderator Dr. Noviandy, M.Hum, jelasnya.

Kegiatan ini merupakan rangkaian Musyawarah Daerah IV tahun 2023 Muhammadiyah Langsa seperti, akan digelar seminar bedah buku dan sejumlah agenda kegiatan lainnya.

Jadi, tema kegiatan yang kita laksanakan hari ini kita ambil dalam rangka diskusi politik, melek politik, warga Muhammadiyah Langsa dalam rangka menyukseskan Pemilu tahun 2024, imbuh Dr. Hamdani, MA.

Kegiatan ini turut dihadiri, Unsur Pimpinan Muhammadiyah Langsa, para Ortom Muhammadiyah, Anggota DPRA Asrizal H Asnawi, Ketua DPRK Aceh Tamiang, Ketua Partai Gerindra Kota Langsa, Aceh Timur dan Aceh Tamiang, OKP, Ormas, Mahasiswa dan sejumlah tamu dan undangan lainnya. (*)
×
Berita Terbaru Update