Notification

×

Iklan ok

Rayon IA Meukek-Labuhanhaji Raya , Juara Satu Sepak Bola GSI Jenjang SMP se-Aceh Selatan

Jumat, 21 Juli 2023 | 08.42 WIB Last Updated 2023-07-21T01:42:59Z

GEMARNEWS.COM , TAPAKTUAN - Turnamen bola kaki Gala Siswa Indonesia (GSI) jenjang SMP se-Kabupaten Aceh Selatan, Rayon 1A Meukek dan Labuhanhaji Raya keluar sebagai juara satu. Sementara Rayon 3B Kluet Raya harus puas menjadi runner up.

Turnamen bola kaki untuk menyeleksi bibit unggul yang akan bertanding di tingkat provinsi di Banda Aceh berlangsung di Lapangan Kota Naga Tapaktuan, Rabu (19/7/2023).

Pada Selasa tanggal 18 Juli 2023 turnamen bola kaki antar rayon itu dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Aceh Selatan, Akmal AH SPd.

Kadisdikbud Aceh Selatan diwakili Kabid SMP, Erwan MPd kepada media ini, Jum'at (21/7) mengatakan, turnamen bola kaki jenjanh SMP ini berlangsung selama dua hari mulai tanggal 18-19 Juli 2023.

"Turnamen bola kaki ini bertujuan untuk memilih bibit unggul yang akan megikuti Gala Siswa Indonesia (GSI) di tingkat Provinsi Aceh," kata Erwan.

Dikatakannya, turnamen ini diikuti Rayon 1A, Meukek-Labuhanhaji Raya, Rayon 1B Meukek- Labuhanhaji Raya, Rayon 2A, Tapaktuan, Samadua Sawang.

Kemudian Rayon 2B Tapaktuan, Samadua, Sawang, Rayon 3A Pasieraja, Rayon 3B Kluet Raya, Rayon 4A Bakongan Raya-Trumon Raya dan Rayon 4B Bakongan Raya-Trumon Raya.

Kabid SMP mengharapkan, bagi pemain yang terpilih dan dilakukan pembinaan terlebih dahulu guna berlaga di tingkat provinsi pada tanggal 25 sampai 28 Juli 2023 di Banda Aceh.

"Semoga tim sepak bola dari Aceh Selatan bisa meraih juara di tingkat provinsi dan akan mewakili Aceh ke nasional, sehingga bisa mengharumkan nama daerah dan provinsi di ajang se-nusantara iti," harap Erwan.

Sementara ketua panitia, Muzni Muzaffarsyah SPd MSi melaporkan, pemenang sepak bola jenjang SMP se-Aceh Selatan adalah Rayon 1A Meukek-Labuhanhaji Raya sebagai juara satu, sedangkan juara dua ditempati Rayon 3B Kluet Raya.

Sementara juara tiga diraih oleh Rayon 1B Meukek-Labuhanhaji Raya, dan juara empat dari Rayon IVA Bakongan Raya-Trumon Raya.

"Bagi juara satu, dua, tiga dan empat serta pemain terbaik, kiper terbaik dan top score, selain mendapatkan medali, trophy juga ada uang pembinaan," sebut Muzni.

Lebih lanjut Muzni menuturkan, ada 18 pemain hasil seleksi dari beberapa rayon yang akan dibawa ke tingkat provinsi untuk bertanding mulai tanggal 25 Juli 2023.

Mereka akan dikarantina selama empat hari mulai tanggal 20 sampai 23 Juni 2023 di SMP Negeri 2 Pasieraja yang akan dilatih oleh Fatayuddin SPd.

"Semoga dengan dilakukan pembinaan oleh pelatih, para atlet sepak bola jenjang SMP ini bisa tampil maksimal di tingkat provinsi bahkan bisa meraih juara," ungkap Muzni.( * )
×
Berita Terbaru Update