Notification

×

Iklan ok

Telkomsel Berkerjasama Dengan Dekopinwil Aceh , Laksanakan Gerakan Digitalisasi Koperasi

Sabtu, 29 Juli 2023 | 00.09 WIB Last Updated 2023-07-28T17:09:29Z

GEMARNEWS.COM , BANDA ACEH - Menindaklanjuti penandatangan kerja sama antara Dekopin dengan Telkomsel di padang pada tanggal 23 juli 2023, Pihak Telkomsel bertindak cepat utk segera melaksanakan program ini dengan bergandengan tangan dengan Dekopinwil Aceh selaku induk bagi koperasi koperasi yg ada di aceh. 

Nyoman Adiyasa, selaku GM SME TELE&DCM Telkomsel mengatakan
Perusahaan kami konsen terhadap digilitalisasi koperasi, memberikan solusi utk koperasi digital agar dpt meningkatkan kinerjanya. 

Syarkawi ketua Dekopinwil Aceh mengatakan siap melaksanakan kerja sama ini .. pada prinsipnya tdk ada pilihan lain bagi koperasi kecuali merubah diri ke digital dan itu akan mempermudah semuanya.

Sementara itu ketua Harian Dekopinwil Aceh Firdaus Akbar.ST menegaskan bahwa siap menindaklanjuti kerja sama ini dengan menagetkan koperasi digital itu ada di setiap kabupaten / kota minimal 10 koperasi di tiap kabupaten / kota.

Bapak Azhari SAg, MSi.. kadis kop dan ukm aceh mengatakan sangat menyambut prohram ini dan berterima kasih kepada pihak telkomsel yang telah berinisianitif melaksanakan digitalisasi koperasi dan didinas sendiri setiap tahun dilakukan pendampingan, pelatihan kepada koperasi.. digitalisasi sangat penting utk menarik minat kaum milinial agar mau berkoperasi mudah mudahan ini bisa meningkat minat kaum muda utk berkoperasi. 

Gadhi selaku manager Telkomsel regional Sumatera mengatakan..keuntungan dalam pemanfaatan aplikasi ini.. salah satunya ada koperasi bisa menjual produk telkomsel. Sehingga koperasi bisa mendapatkan manfaat ganda dari program ini.

Pada hari ada 7 koperasi yang siap menantangan kerja sama.. ini diharapkan dapat menjadi pilot project, atau percontohan bagi koperasi Digital. ( * ) 
×
Berita Terbaru Update