Notification

×

Iklan

Pelayanan RSUTP Abdya , Terganggu Akibat Jaringan Internet Buruk

Senin, 11 September 2023 | 14.36 WIB Last Updated 2023-09-11T07:36:43Z

Gemarnews.com , Blangpidie - Akibat gangguan jaringan internet di RSUTP ( rumah sakit teungku pekan ) kabupaten Aceh barat daya pelayanan pasien menjadi terganggu, Senin (11/09/2023)

Direktur rumah RSUTP dr.Aris Fazeriandy,M.Ked(ped).Sp.A. melalui Kepala bidang penunjang medis Sukardi.S.Kep kepada Gemarnews.com menjelaskan bahwa gangguan pelayanan kepada pasien hari ini itu memang di sebabkan adanya gangguan jaringan internet.

" Kita ada gangguan pada jaringan internet, sehingga pelayanan kepada pasien terganggu, terpaksa kita lakukan pelayanan secara manual hal ini membutuhkan waktu yang lama, kita berharap kepada pihak provider internet bisa segera memperbaiki jaringannya agar pelayanan kepada pasien bisa kembali normal" kata Sukardi.

RSUTP sangat tergantung dengan jaringan internet karena menggunakan aplikasi Sistem informasi manajemen rumah sakit (SIMRS) yang terkoneksi langsung ke BPJS.
Saat ini RSUTP menggunakan 2 provider jaringan internet yaitu Indihome dari Telkomsel dan Iconet dari jaringan PLN.

"Info yang kami terima dari pemilik salah satu provider internet bahwa jaringan rusak akibat terkena Alat berat akibat adanya galian pipa PDAM yang masih di kerjakan, namun demikian pihak dari jaringan internet saat ini sedang memperbaiki jaringan tersebut" lanjut Sukardi lagi

Pihak dari jaringan Indihome Telkom sdr. Hendra ketika di hubungi gemarnews.com membenarkan bahwa pihaknya sedang memperbaiki jaringan yang putus akibat galian pipa PDAM yang masih dikerjakan.

" Kita lagi perbaiki jaringan Indihome yang putus akibat terkena Alat berat galian pipa PDAM, insyaallah akan segera siap sehingga Jaringan di RSUTP bisa segera membaik" kata Hendra 

Hingga saat ini terpantau di RSUTP banyak pasien yang terpaksa pulang akibat menunggu terlalu lama, mereka pulang diakibatkan pelayanan yang tidak terkoneksi dengan BPJS apalagi dilakukan pelayanan secara manual.

Semoga saja jaringan internet segera membaik.( * ) 
×
Berita Terbaru Update