Notification

×

Iklan ok

Musywil Pokjaluh Aceh Tetapkan Tgk Ahyar Sebagai Ketua Pokjaluh Baru

Rabu, 11 Oktober 2023 | 15.40 WIB Last Updated 2023-10-11T08:40:44Z

Gemarnews.com, Bireuen - Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Agama Islam Provinsi Aceh menyelenggarakan Musyawarah Wilayah (Musywil) Ke II di Aula IAI Al Muslim Peusangan Bireuen Pada Senin, 9 Oktober 2023.

Melalui Musywil Ke II ini, Tgk. Akhyar M. Gade terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum dan Ustazah Syahrati, MA sebagai Sekum Pokjaluh Aceh periode 2023 - 2027.

Usai terpilihnya, Tgk Ahyar sangat mengharapkan dukungan penuh dari Pokjaluh Kab/Kota untuk Penyuluh Aceh terus jaya.

Musywil Pokjaluh Aceh berbarengan dengan 
Rakor Pokjaluh Zona II Aceh meliputi Bireuen, Bener Meriah, Aceh Tengah, Gayo Lues dan Aceh Tenggara serta pembinaan ASN Kemenag Bireuen, yang dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Aceh, Drs H Azhari. 

Kakanwil Kemenag Aceh, H. Azhari, saat membuka Musywil memberikan apresiasi kepada Penyuluh Agama Islam di Aceh atas kiprahnya dalam masa covid, pengentasan polio, pengentasan stunting, kesuksesan moderasi beragama dan menyukseskan program pemerintah lainnya. 

Dihadapan 400 peserta yang hadir, orang nomor satu di Kemenag Aceh itu juga membuka kegiatan ini dengan sebuah pantun.

"Anak ayam turunnnya lima, mati seekor tinggalnya empat, ikuti ajaran guru dan Penyuluh Agama, supaya kita selamat dunia akhirat," ucap H. Azhari disertai dengan tepuk tangan meriah dari peserta. 

Kepada Penyuluh Agama Islam, H. Azhari mengatakan, Penyuluh memiliki tugas dan fungsi di antaranya fungsi informatif, tempat memperoleh informasi berkenaan dengan kehidupan keagamaan.

Oleh karenanya, ia berharap para penyuluh dapat menyebarkan informasi-informasi positif tentang kehidupan keagamaan sehingga masyarakat mendapatkan informasi yang tepat dan benar. (Red)
×
Berita Terbaru Update