Notification

×

Iklan ok

PC IMM Kota Banda Aceh Gelar Pelatihan Kader Darul Arqam Dasar

Senin, 09 Oktober 2023 | 18.38 WIB Last Updated 2023-10-09T11:38:29Z

GEMARNEWS.COM, BANDA ACEH  - Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Banda Aceh melaksanakan perkaderan Darul Arqam Dasar. Perkaderan DAD IMM  ini dilaksanakan pada tanggal 06-08 Oktober 2023 di  STIKes Muhammadiyah Aceh di komplek LKSA Rumah Penyantun Muhammadiyah Banda Aceh dengan mengusung tema "Internalisasi Identitas Ikatan dalam Membentuk Kesadaran Kritis".

Darul Arqam adalah bagian utama sistem perkaderan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) yang diselenggarakan dalam kesatuan waktu tertentu dan berjenjang. 

Jenjang dalam sistem perkaderan terdiri atas, perkaderan utama, perkaderan khusus dan perkaderan pendukung. 

Dari setiap jenjang tersebut terdapat pelatihan untuk meningkatkan potensi para kader dan Darul Arqam Dasar (DAD) termasuk dalam pelatihan itu.

Dalam pembukaan, ketua panitia pelaksana Immawan Yogi Nanda Ariko melaporkan bahwa terdapat 59 orang dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Banda Aceh ikut serta sebagai peserta DAD pada kali ini. 

"Jumlah peserta pada perkaderan kali ini cukup membludak dan kami sangat bersemangat melihat antusiasme para peserta yang mendaftar" katanya.

Ketua Umum  PC IMM Kota Banda Aceh, Immawan Ridwansyah Harahap menyampaikan bahwasanya perkaderan DAD IMM merupakan langkah awal untuk masuk ke IMM serta berharap bahwa perkaderan ini dilaksanakan perkaderan ini sebagai upaya agar IMM yang berada dibawah PC IMM Banda Aceh khususnya di Universitas Muhammadiyah Aceh untuk dapat hidup dan bergairah kembali. 

Karena menurut Immawan Ridwan, UNMUHA merupakan wadah bagi para kader IMM. Maka itu ia sebagai Ketua Umum PC IMM Banda Aceh, Immawan Ridwansyah Ingin memulai kembali membangun komisariat yang ada di lingkungan Universitas Muhammadiyah Aceh dengan melaksanakan perkaderan

Imamawan Ridwansyah juga mengatakan, Perkaderan ini dilaksanakan Sebagai upaya menghidupkan kembali merah maroon di Universitas Muhammadiyah Aceh, upaya menghidupkan kembali IMM dengan pengembangan jumlah kader dan membagun potensi kader. 

Menurut Ridwan, upaya ini dilakukan untuk IMM di UNMUHA dapat kembali berjaya seperti dulu

"Sebagai organisasi mahasiswa yang bergerak dalam bidang keagamaan, keilmuan dan kemasyarakatan. Perkaderan merupakan salah satu hal vital dalam organisasi. Maka dari itu melalui perkaderan ini kita akan berupaya menciptakan kader-kader yang peduli terhadap bangsa dan juga memiliki karakter Religiusitas, Intelektualitas, dan Humanitas di dalam dirinya" Ujar Ridwan

Immawan Ridwansyah juga mengapresiasi kerja keras seluruh panitia pelaksana yang sangat luar biasa serta tim instruktur demi terselenggaranya acara tersebut. 

Terakhir, Immawan Ridwan menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah turut membantu dan berpartisipasi serta mensukseskan acara perkaderan DAD IMM Banda Aceh pada kali ini. Semoga berkat Rahmat illahi melimpahi perjuangan kita semua. (*)
×
Berita Terbaru Update