Notification

×

Iklan ok

Ini Kata Pj Bupati Mahyuzar Saat Kunjungi Nusantara Internet Exchange di Jakarta

Kamis, 09 November 2023 | 22.18 WIB Last Updated 2023-11-09T15:18:49Z


Gemarnews.com, Jakarta - Penjabat Bupati Aceh Utara Dr. Drs. Mahyuzar M.Si mengunjungi Nusantara Internet Exchange (NIX) di gedung Moratelindo, Jakarta, Rabu 08 November 2023. Mahyuzar kagum setelah melihat Dashboard LPSE yang dikelola PT. Optimus Teknologi Pro sangat baik.

Disampaikan Mahyuzar, gedung Moratelindo adalah sebuah Broadband Company, PT. Mora Telematika Indonesia Tbk yang mengelola Nusantara Internet Exchange, sebuah Internet Exchange Point (IEP) yang merupakan program Kemkominfo dan ini merupakan bagian dari program Kewajiban Pelayanan Umum/Universal Service Obligation (KPU/USO) di bidang Teknologi Informasi dalam bentuk Nusantara Data Centre (NDC).

Pada saat kunjungan itu, Pj Bupati Mahyuzar melihat server LPSE Kabupaten Aceh Utara dalam sepuluh dashboard rak di antara rentetan LPSE kabupaten lain seluruh Indonesia.

"Ke depannya Saya ingin dashboard seperti di ruang kontrol yang tidak pernah mati yang bersifat Zero Down Time bisa Saya gunakan untuk memantau seluruh Kegiatan di Aceh Utara secara real time," kata Mahyuzar.
Kunjungan Pj Bupati Mahyuzar ke gedung Moratelindo tersebut turut didampingi Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ), Kepala LPSE Ir. Mirza Gunawan, S.T., M.A.P.,CPSp., CCMS.

"Kita menginginkan Moratelindo melalui PT. OPTIMUS Teknologi Pro ke depan dapat mewujudkan Aceh Utara sebagai kabupaten berbasis digital. Kita akan membuat Dinas Kominfo di Aceh Utara, yang menjadi pionir dalam keterbukaan informasi publik, yang insya Allah akan membuat akan banyak bantuan yang diterima oleh Aceh Utara ke depannya, " demikian disampaikan Pj. Bupati Mahyuzar.(Red)
×
Berita Terbaru Update