Notification

×

Iklan ok

Plt Bupati Pijay, Lepas 40 Peserta Kafilah Pidie Jaya Ke Simeulue

Rabu, 22 November 2023 | 18.03 WIB Last Updated 2023-12-04T11:06:07Z

 


Gemarnews.com, Pidie Jaya - Sebanyak 40 orang peserta Kafilah Pidie Jaya bakal mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Aceh ke-36 di Simeulue, ditargetkan masuk 5 besar.


MTQ ke-36 ini dilaksanakan selama sepekan mulai 5 November sampai 2 Desember 2023. Pelepasan kafilah MTQ Pidie Jaya berlangsung di Aula Pendopo Wakil, Rabu  22 November 2023.


"MTQ bukan sekadar ajang perlombaan semata, melainkan sebagai ajang silaturrahmi antar kafilah sebagai duta Alquran dari berbagai daerah kabupaten/kota se Provinsi Aceh," ujar Plt Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi.


Selain meraih prestasi, kata dia, musabaqah juga bertujuan untuk mendorong umat Islam mempelajari kitab suci Al Quran sebagai pedoman hidup dalam meningkatkan amalan kepada Allah SWT. 


Selanjutnya, Waled sapaan Said Mulyadi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama mendukung dan berdoa atas perjuangan para peserta MTQ Pidie Jaya agar meraih prestasi atau hasil yang baik, serta dapat mengharumkan nama Pidie Jaya.


Waled berpesan kepada pada kafilah agar menjaga dan memelihara kebersamaan, kekompakan, dan persaudaraan. Selain itu, bagi pelatih dan pendamping atau official agar memberi perhatian yang maksimal dalam membina dan membimbing anak-anak peserta agar dapat meraih prestasi yang lebih baik.


"Sebagai peserta Pidie Jaya, jagalah nama baik daerah dengan senantiasa bersikap santun dan ber-akhlakul karimah," ujarnya.


Kepala Dinas Syariat Islam Pidie Jaya, Jailani, mengatakan 40 peserta tersebut akan mengikuti 10 cabang dengan 24 golongan nantiknya.


“Para Kafilah telah dibina dengan melakukan pemusatan latihan atau Training Center (TC) di Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ),” kata Jailani, juga Ketua Kafilah Pidie Jaya.


Pada kegiatan pelepasan para kafilah, Plt Bupati Pidie Jaya,  Said Mulyadi, juga menyerahkan atau pembagian bonus sebesar Rp129 juta kepada para anggota kafilah yang mendapatkan juara di perhelatan MTQ 35 tinggkat Provinsi Aceh yang diselenggarakan di Bener Meriah tahun 2022.


Peserta MTQ Kafilah Pidie Jaya didampingi pelatih, pendamping/official dan peninjau.

 

×
Berita Terbaru Update