Notification

×

Iklan ok

Perayaan Hut 16, Partai Gerindra Gelar Lomba Masak Kuah Pliek U di Sabang

Kamis, 08 Februari 2024 | 17.35 WIB Last Updated 2024-02-08T10:35:27Z

GEMARNEWS. COM, BANDA ACEH -
Sebagai salah satu makanan favorit masyarakat Aceh, Kuah Pliek U perlu dilestarikan dalam berbagai kesempatan, salah satunya digelar DPC Partai Gerindra Sabang dan Bappilu Partai Gerindra Aceh untuk memeriahkan Perayaan Hut 16 Partai Gerindra (10-2-2024) di sabang. 

"Lomba Masak Kuah Pliek U diikuti 6 Gampong 24 Jurong Se Kecamatan Sukamakmue mengusung tema : Kita Lestarikan Kebudayaan Aceh di Bidang Kuliner," ungkap Bappilu Gerindra Aceh, Agus Salim dan juga caleg DPRA Dapil 1 lomba masak Kuah Pliek U menyambut Perayaan Hut 16 Partai Gerindra 

Menurutnya, selain disantap bersama keluarga, kebiasaan masyarakat Aceh saat ada acara tertentu kuah pliek ini sering disajikan sebagai menu andalan Aceh, sambung Agus, dikenal sebagai daerah yang kaya akan potensi pertanian dan perkebunan sudah sepatutnya masyarakat di Aceh memiliki pemahaman dan kesadaran dalam mengelola setiap potensi tersebut dengan pemahaman dan kesadaran dalam mengolah setiap potensi tersebut dengan baik.

Agus Salim Caleg DPRA Dapil 1 Partai Gerindra Nomor urut 2 mengatakan, ada beberapa kriteria penilaian yang digunakan untuk memilih pemenang. Meskipun cita rasa menjadi penilaian utama, pemilihan komponen bahan masakan juga menjadi penting.

Diharapkan dengan adanya lomba ini para peserta bisa menyajikan cita rasa yang terbaik, para peserta bisa menata hasil masakan Kuah Pliek U. Karena sabang daerah pariwisata "Melalui kegiatan ini diharapkan para Masyarakat dan Kader Partai Gerindra turut menjaga hasanah kuliner Aceh ini," imbuhnya.

Ketua DPD Partai Gerindra Aceh H. Fadhlulah, S.E menyebutkan kegiatan lomba masak Kuah Pliek U yang diikuti 6 Gampong 24 Jurong Se Kecamatan Sukamakmue ini sebagai ajang silaturrahmi juga merupakan hal baru dan seru semoga menjadi kalender tetap di lingkup Partai Gerindra Aceh. Ia mengatakan melalui agenda seperti ini diharapkan bisa terus terjalin kekompakan dan ukhuwah seluruh Masyarakat.
×
Berita Terbaru Update