Notification

×

Iklan ok

Dewan Eksekutif Mahasiswa FUF Gelar Ramadhan Berkah dengan Berbagi Takjil dan Buka Puasa Bersama

Jumat, 29 Maret 2024 | 14.18 WIB Last Updated 2024-03-29T07:18:16Z

GEMARNEWS. COM , BANDA ACEH -Dewan Eksekutif Mahasiswa(DEMA) Fakultas Ushuluddin dan Filsafat mengadakan kegiatan Berbagi takjil dan Berbuka bersama pada hari Selasa, 26 Maret 2024 di depan Kantor DPRA.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan makanan saat berbuka puasa, khususnya pengguna sepeda motor, tukang ojek online, pedagang pinggir jalan dan lain sebagainya. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk amal dan kebaikan yang dilakukan di bulan Ramadhan.

Saat berbuka puasa bersama ini bertempat di Signature yang dihadiri oleh seluruh panitia Kegiatan. Kegiatan ditutup dengan shalat magrib serta evaluasi panitia acara. Harapannya Kegiatan seperti ini dapat dijalankan pada setiap tahunnya, selain dalam rangka melakukan kegiatan sosial, acara seperti ini tentunya dapat mempererat tali persaudaraan antar pengurus DeMa FUF. 

Nurfuadi Ubaidillah, Ketua DEMA FUF, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap masyarakat sekitar, terutama di bulan suci Ramadhan. “kegiatan ini bisa menjadikan salah satu amal kebaikan untuk kami dan bermaksud untuk membantu maupun memudahkan warga sekitar” ujarnya.

Tanggapan dari para tukang ojek dan pedagang sekitar juga sangat positif dan mereka sangat berterimakasih karena dengan adanya berbagi takjil dapat membantu mereka yang masih sibuk dengan pekerjaannya dan tidak sempat untuk membeli makanan untuk berbuka puasa. Dari kegiatan ini dapat menjadi inspirasi untuk kita semua agar kedepannya dapat menjadi contoh yang baik dan diterapkan oleh masyarakat lainnya.

Arinal, ketua pelaksana kegiatan Berbagi Takjil & Buka Puasa Bersama, mengunkapkan "bahwa kegiatan ini merupakan suatu langkah positif yang tentunya dapat berdampak besar, selain untuk meningkatkan kesadaran sosial terhadap masyarakat sekitar, hal ini juga dapat mempererat hubungan persaudaraan antar pengurus DEMA F.

Penulis : M. Fahmi
×
Berita Terbaru Update