Notification

×

Iklan ok

PMII Aceh Salurkan Sembako Ramadhan Kepada Masyarakat Banda Aceh

Jumat, 29 Maret 2024 | 14.28 WIB Last Updated 2024-03-29T07:28:39Z

Laporan: Fohan Muzakir

GEMARNEWS.COM, BANDA ACEH - Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC -PMII) Provinsi Aceh salurkan sejumlah bahan sembako masyarakat Kota Banda Aceh.

Data yang dihimpun Gemarnews.com, penyaluran bahan sembako diberikan ke rumah warga di kawasan Banda Aceh yang dilakukan selama 2 tahap yakni Senin malam 25 Maret dan Kamis malam 28 Maret 2024.

"Penyaluran paket sembako yang terdiri dari beras 5 kg, minyak goreng 2 kg, dan gula 1 kg dilaksanakan ba’da Taraweh dengan menyisir perkampungan dan mengetuk sejumlah rumah warga diperkampungan yang dianggap kurang mampu" kata Ketua PKC PMII Provinsi Aceh, Reza Rizki kepada Gemarnews.com, Jumat, 29/3/2024 di Banda Aceh.

Reza menambahkan beberapa paket juga dibagikan kepada fakir-miskin dan kaum disabilitas yang ditemui diseputaran Kota Banda Aceh.

"Kegiatan ini adalah bagian dari program “PMII Aceh Berbagi” selama bulan Ramadhan sebagai wujud nyata kehadiran kaum muda untuk masyarakat yang membutuhkan" terang Reza Riski.

"Sembako ini adalah ide dari sahabat-sahabat pengurus PMII Aceh sebagai wujud nyata kehadiran PMII dalam memberikan sedikit harapan dan Solusi atas permasalahan yang dirasakan masyarakat" ujar Reza Riski yang merupakan alumni IAIN Lhokseumawe.

Menurutnya, bantuan kita ini sangat sedikit jika dibandingkan dengan jumlah yang dibutuhkan masyarakat, namun tujuan kita hanya memulai dalam meringankan" ungkap Reza Riski.

"Semoga dengan ini akan banyak donasi-donasi yang akan disalurkan ke tengah-tengah masyarakat baik melalui PMII maupun lembaga atau organisasi lainnya” pungkas pria kelahiran Lhokseumawe ini

Reza berharap dengan adanya program ini mampu merangsang organisasi mahasiswa lainnya khususnya PMII ditingkat Kabupaten/Kota untuk menggalakkan aksi-aksi sosial semacam ini sesuai amanat organisasi.

“Kita juga sangat yakin pemerintah daerah tentu sudah punya solusi lebih efektif untuk membantu masyarakat kita disituasi serba kekurangan dibulan Ramadhan ini, solusinya bisa dengan menyalurkan sembako atau digelarnya pasar-pasar murah.” cetus Reza Riski yang juga mantan Sekjend DEMA IAIN Lhokseumawe.

Sementara itu, Koordinator Lapangan PMII Aceh Berbagi, Teuku Raysoel Akram juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada donator yang telah membantu program PMII Aceh selama Ramadhan ini. 

"Gerakan seperti ini akan terus digelar selama bulan Ramadhan dengan menghimpun donasi dari para Alumni PMII yang terdiri dari berbagai profesi" tutup Teuku Raysoel Akram.
×
Berita Terbaru Update