Notification

×

Iklan ok

Mahasiswa IAIN Salurkan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Lhokseumawe

Rabu, 27 Maret 2024 | 10.34 WIB Last Updated 2024-03-27T03:34:50Z

Laporan: Fohan Muzakir

GEMARNEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe menyalurkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat kurang mampu dan kaum dhuafa di seputaran Kota Lhokseumawe.

Informasi yang dihimpun Gemarnews.com, kegiatan ini merupakan hasil dari open donasi dari tanggal 15 Maret lalu yang disebar dalam bentuk flayer dan aksi penggalangan dana dititik lampu merah Kota Lhokseumawe yang sudah dilakukan selama 2 hari mulai dari tanggal 23 sampai 24 Maret 2024.

"Terimakasih kepada seluruh pihak yang membantu mulai dari mahasiswa, masyarakat sekitar hingga sivitas akademika kampus IAIN Lhokseumawe" ujar Koordinator Lapangan, Amalik Yusbar dalam rilis yang diterima Gemarnews.com, Senin, 25/3/2024.

"Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan sukses, dan lancarnya berkat dukungan pengurus Ormawa, sivitas akademika di lingkup kampus IAIN Lhokseumawe mulai dari Dekan di setiap Fakultas, Wakil Rektor dan seuruh dosen yang ikut menyumbang dan mendukung kegiatan dari ormawa ini" ungkap Amanik Yusbar.

Amanik Yusbar menambahkan pembagian sembako tersebut disalurkan di beberapa titik kawasan Kota Lhokseumawe mulai dari Desa Lhok Moen Puteh, Alue Awe Gampong Jelikat Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe.

"Selain pembagian sembako, masyarakat juga mendapatakan pelayanan tes kesehatan gratis dari Dinas kesehatan Pemerintah Kota Lhokseumawe" jelas Amanik Yusbar.

Sementara itu, Presiden Mahasiswa IAIN Lhokseumawe, Allam Thoriq Aku menjelaskan pihak mahasiswa meminta kepada tim Puskesmas Kota Lhokseumawe untuk ikut kontribusi membantu mahasiswa saat pemberian sembako sekalian untuk cek kesehatan gratis kepada warga.

"Pengecekan kesehatan gratis sangat penting, karena ada beberapa masyarakat yang sudah lanjut usia dan juga sudah sakit sakitan" ujar Allam Thoriq Aku.

Allam menjelaskan, kegiatan ini juga mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kota Lhokseumawe yang sudah membuka ruang sosialisasi kepada mahasiswa dalam kegiatan di bulan Ramadhan ini. 

Ketua Senat Institut Mahasiswa (SEMA) IAIN Lhokseumawe, Muhammad Anil Alwi menambahkan bahwa pihaknya bertugas mengkoordinir seluruh kegiatan Organisasi Mahasiswa (Ormawa).

"Pihak kampus IAIN Lhokseumawe memberikan apresiasi penuh kepada seluruh ormawa hingga kegiatan ini sukses di selenggarakan" kata Muhammad Anil Alwi.

“Kami salut dengan kemauan dan kekompakan teman ormawa, semoga dengan niat baik dari teman-teman semua bisa mengurangi beban dari mereka yang kurang mampu karena ini juga merupakan bentuk donasi dari masyarakat dan untuk masyarakat sendiri" ucap Muhammad Anil Alwi.

"Alhamdulillah kegiatan lancar sampai sembako sudah tersalurkan, terimakasih kepada Pemko Lhokseumawe dan teman-teman yang sudah membersamai” tutup Muhammad Anil Alwi. (*)
×
Berita Terbaru Update