Notification

×

Iklan ok

Merajut Ukhuwah Islamiyah dalam membangun Peradaban Bangsa

Minggu, 03 Maret 2024 | 20.26 WIB Last Updated 2024-03-03T13:26:39Z

GEMARNEWS.COM, ACEH BESAR - Sangat sulit membayangkan masa depan Bangsa,dan Negara tanpa ukhuwah Islamiyah, karena sebagian besar warga negara adalah penganut Islam, Islam adalah perekat Integrasi Bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Maka saat ini umat Islam harus merajut Ukhuwah Islamiyah, membangun komunitas dakwah kebangsaan yang berkemajuan berdasarkan Al Qur'an dan Sunnah Rasulullah Muhammad SAW, karena dengan kedua pedoman tersebut maka ummat Islam akan selamat dunia akhirat.

"Saat ini umat Islam terpolarisasi dengan klaim kebenaran berdasarkan asumsi pemikiran yang tidak berdasarkan Al Qur'an dan Hadist, maka saat ini kita mengharapkan agar semua persoalan umat Islam diselesaikan dengan mengedepankan ukhuwah Islamiyah," Demikian disampaikan Iskandar Hasibuan pada saat pelepasan 4 santri/santriyah Dayah Baitul Arqom Sibreh - Aceh Besar mengikuti OlimpiCAD di Bandung (3/3)

Keempat Satri/Santriyah yang berangkat ke Bandung  didampingi Ustadz Rofiq, SQ dan Kepala Sekolah MA Baitul Arqam Ustadz Laksamana Muflih, LC, M.Ag. OlimpiCAD ke-7 dilaksanakan sekali dalam empat tahun dan merupakan olimpiade paling bergensi dalam dunia pendidikan.

Dayah Baitul Arqam Sibreh adalah Dayah yang saat ini sangat berkembang pesat di Aceh Besar yang diasuh sebagian besar alumni Timur Tengah (Universitas Al Azhar, Universitas Islam Madinah).
×
Berita Terbaru Update