Notification

×

Iklan ok

Sekda Kota Subulussalam , Ingatkan Peningkatan Pendapatan Asli Daerah

Sabtu, 09 Maret 2024 | 07.36 WIB Last Updated 2024-03-15T00:42:35Z

Gemarnews.com , Subulussalam -Sekretaris Daerah Kota Subulussalam H. Sairun, S.Ag, M.Si mengingatkan kepada peserta Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Integrasi dan Rembug Stunting Tahun 2025 tingkat Kecamatan Simpang Kiri untuk memperhatikan peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Subulussalam.

Bertempat di aula gedung serbaguna pendopo Wali Kota Subulussalam, jumat (8/3/2024) Sekda menyampaikan bahwa peningkatan pendapatan asli adalah hal mesti menjadi perhatian kita bersama, dengan pendapatan bertambah maka pembangunan akan meningkat, pungkasnya. 

Dana otsus Aceh akan berakhir tahun 2027 semoga diperpanjang oleh pemerintah pusat, namun demikian peningkatan PAD perlu sebagai bagian upaya daerah untuk lebih peduli dan fokus dalam hal tersebut. Banyak aspek yang perlu dibangun selain fisik dan infrastruktur maka Kepala Kampong sebagai garda terdepan untuk mencapai tujuan tersebut perlu sinergi dengan jajaran Pemerintah Kecamatan dan Kota untuk bersama turun door to door menyampaikan kepada masyarakat untuk taat membayar pajak, pintanya. Berkaitan dengan Musrenbang, Sekda mengingatkan agar usulan program memperhatikan kualitas dan ketersediaan anggaran.

Produk usulan program yang berkualitas tentu program yang sangat dibutuhkan masyarakat dan melihat kemampuan keuangan daerah, termasuk juga ia mengingatkan agar program tersebut bisa disandingkan dengan pokir DPRK, ujarnya.

Camat Simpang Kiri Jairul Saleh dalam sambutan singkatnya akan mendukung peningkatan PAD Kota Subulussalam, sebutnya. Berkaitan dengan usulan pihaknya memohon kepada SKPK terkait untuk bisa diterima dan bisa dilaksanakan, dan terakhir ia pun memohon kepada Wali Kota agar kantor Camat Simpang Kiri bisa dilakukan rehab gedung karena kondisinya banyak yang rusak, pintanya.( * ) 
×
Berita Terbaru Update