Notification

×

Iklan ok

NasDem Aceh Selatan Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati

Minggu, 28 April 2024 | 18.48 WIB Last Updated 2024-04-28T11:48:30Z

GEMARNEWS.COM , ACEH SELATAN - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Aceh Selatan membuka pendaftaran Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati untuk putra putri terbaik di Kabupaten tersebut pada Pilkada serentak Tahun 2024.

Ketua DPD NasDem Aceh Selatan, Muntasir , mengatakan, DPD NasDem akan membuka pendaftaran Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati mulai tanggal 01 hingga 07 Mei 2024.

Untuk penjaringan calon kepala daerah sendiri, DPP Partai NasDem telah menerbitkan petunjuk teknisnya. 

Proses penjaringan hingga penetapan akan berlangsung dari bulan Mei hingga Agustus. 

Ada beberapa proses yang akan dilalui oleh bakal calon yang mendaftar, mulai dari verifikasi dokumen administrasi hingga sekolah calon kepala/wakil kepala daerah sebelum DPP menerbitkan SK penetapan calon kepala/wakil kepala daerah. 

“Bagi yang akan mendaftar silakan mengambil formulir langsung di kantor DPD NasDem beralamat Jl. Nyak Adam Kamil Gampong Hulu Kec. Tapaktuan Kab. Aceh Selatan 28 April 2024.
Konformasi nomor whasapp 085362177152

Kata dia, pendaftaran terbuka untuk semua, baik dari kalangan internal maupun eksternal partai.

Ia menambahkan, proses penjaringan tersebut diawali dengan pembukaan pendaftaran dan pelaksanaan survei sehingga memunculkan nama-nama yang berpotensi memimpin Aceh Selatan ke depannya melalui kursi partai NasDem.

Setelah berhasil menjaring dan mengantongi sejumlah nama bakal calon, lanjut dia, DPD NasDem Aceh Selatan akan mengusulkan nama-nama tersebut ke DPW NasDem Aceh untuk diusulkan ke DPP NasDem secara langsung.

“Kami akan terus membangun komunikasi dengan Partai lain untuk membangun koalisi di Pilkada 2024 mendatang,” demikian kata Muntasir.
×
Berita Terbaru Update