Notification

×

Iklan ok

PDPM Pidie Laksanakan Musyda Ke V : Afdhalul Rahman, S.T Pimpin Pemuda Muhammadiyah Pidie Periode 2023-2027, Ini Pesan Ketua PWPM Aceh

Sabtu, 08 Juni 2024 | 21.01 WIB Last Updated 2024-06-08T14:54:54Z

GEMARNEWS. COM, PIDIE -
Musyawarah Daerah (Musyda) Pemuda Muhammadiyah Pidie ke V tahun 2024 yang dilaksanakan di Masjid At-Taqwa Muhammadiyah Pidie pada Sabtu, 8 Juni 2024, berlangsung dengan lancar dan sukses. Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk perwakilan dari Polres Pidie, Kodim 0102, dan Kemenag Pidie, 8/6/2024.

Dalam sambutannya, Ketua PWPM Aceh, Zulhafiyan, S.T, menyampaikan "Musyda ini merupakan momentum penting bagi Pemuda Muhammadiyah Pidie untuk terus berkontribusi dalam pembangunan daerah dan bangsa. Saya berharap kepengurusan yang baru dapat membawa semangat baru dan inovasi dalam setiap program kerja yang akan dilaksanakan."

Pemuda Muhammadiyah Pidie terus bertransformasi di era Di Gital, Sesuaikan dengan Perkembangan Zaman Teknologi. 
4 Pilar Utama Pemuda Negarawan :
1. Islam Berkemajuan

2. Pilar Intelektual

3. Pilar Ekonomi 

4. Politik Kebangsaan, Pemuda harus mengambil Peran Penting di setiap Pesta Demokrasi, jika pemuda diam hanya sebagai penonton Pesta Demokrasi maka akan hancur negara ini. Pesannya.

Ketua Demisioner Pemuda Muhammadiyah Pidie, Herryzal, dalam pertanggungjawabannya menyatakan, "Selama masa kepengurusan kami, berbagai program telah berhasil dilaksanakan dengan baik. Kami berharap kepengurusan yang baru dapat melanjutkan dan meningkatkan capaian yang telah diraih."

Pimpinan Muhammadiyah Pidie, Ustadz Zulfikar Yusuf, dalam sambutan nya sekaligus membuka Musyda PDPM Pidie Ke. V menyampaikan, "Musyda ini adalah ajang untuk memilih pemimpin yang amanah dan mampu membawa Pemuda Muhammadiyah Pidie ke arah yang lebih baik. Semoga Allah SWT memberikan kemudahan dan keberkahan dalam setiap langkah kita."

Ketua Panitia Pelaksana Musyda, Iskandar,S.Pd , menyampaikan Musyda ini merupakan proses Regerasi yang terpenting yang harus di jalankan Pimpinan Organisasi , hal ini untuk menumbuhkan semangat kader dalam berorganisasi,sudah sepantasnya di Organisasi Muhammadiyah ini kita menjalani proses mempimpin kemudian melepaskan jabatan yang kita miliki jika sudah tiba saatnya, Tokoh Muda Pidie Juga Mantan Ketua MRI Pidie, Afdhalul Rahan bersama Dokter Muda, dr.Harsoeni merupakan calon kuat untuk memimpin Roda Organisasi Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Pidie. 

Proses pelaksanaan Musyda kali ini mengikuti perkembangan Teknologi, yaitu sistem E-voting di mana masing - masing peserta melakukan pemiliha melalui HP android dengan memilih para Formatur melalui Aplikasi E-voting yang di baikan Panitia, pungkasnya


Pada Musyda kali ini, Afdhalul Rahman, S.T terpilih sebagai Ketua Pemuda Muhammadiyah Pidie periode 2023 - 2027., M. Nur Fikram, S.Ag sebagai Sekretaris dan Safwanda, S.Pd.I sebagai Bendahara, mereka siap untuk mengemban amanah dan menjalankan program kerja yang telah direncanakan. Pemilihan formatur berlangsung dengan sistem E-Vote yang berjalan dengan transparan dan demokratis.tuturnya.

Ketua terpilih, Afdhalul Rahman, S.T, dalam pernyataannya menyampaikan, "Kami berkomitmen untuk membawa Pemuda Muhammadiyah Pidie menjadi organisasi yang lebih maju dan berdaya saing. Kami akan fokus pada pengembangan sumber daya manusia dan peningkatan kualitas program kerja yang bermanfaat bagi masyarakat."

Dengan berakhirnya Musyda ini, diharapkan Pemuda Muhammadiyah Pidie dapat terus berperan aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan keagamaan, serta menjadi teladan bagi generasi muda lainnya. 
×
Berita Terbaru Update