Notification

×

Iklan ok

SD MUHADA Field Trip Ke Hidroponik Aceh Tamiang

Minggu, 09 Juni 2024 | 12.35 WIB Last Updated 2024-06-09T05:35:24Z

GEMARNEWS.COM, KOTA LANGSA - SD Muhammadiyah 2 Langsa melakukan field trip ke Aceh Hidroponik Aceh Tamiang. field trip kali ini diikuti oleh siswa-siswi kelas 3 yang berjumlah 90 anak. 

Kegiatan belajar ini dilaksanakan diluar kelas, dengan menaiki 2 truk Reo dari Batalyon Infanteri Raider Khusus 111/Karma Bhakti, siswa tampak begitu antusias dan sangat bersemangat untuk mengukuti kegiatan ini, kegiatan ini juga merupakan salah satu program unggulan sekolah yang dilaksanakan setiap tahunnya. 

Selanjutnya, Kegiatan field trip dilaksanakan agar anak-anak mengetahui bagaimana cara menanam sayuran mengunakan media selain tanah, anak-anak juga diajak berkeliling kebun anggur.

Menurut Ketua pelaksana Sri Handayani S.Pd "dengan dilaksanakan kegiatan field trip diharapkan anak-anak bisa menambah wawasan tentang bagaimana cara menanam sayuran dengan media selain tanah seperti dengan air, kapas dan lainnya, dan setelah kita  mendapatkan ilmu, nanti akan kita praktekkan dengan  membuatnya  disekolah. 

Wakil Kepala Sekolah Anwar, S.Pd.I menuturkan bahwa anak-anak harus dididik tidak hanya teori-teori saja tapi juga mereka harus praktek langsung mengenai ilmu pertanian ini. 

"Karena kedepan kita akan kesulitan mencari lahan pertanian terlebih jika kita tinggal di Kota, sehingga inovasi-inovasi dalam bidang pertanian harus diajarkan kepada anak-anak." Katanya

"Saya berterima kasih kepada Bapak-Bapak TNI dari Batalyon Infanteri Raider Khusus 111 yang mengantarkan anak-anak kami ke lokasi belajar hidroponik Aceh Tamiang, sehingga anak-anak menjadi nyaman dan senang," ucapnya.

Kemudian juga kepada  wali kelas dan asisten wali kelas 3 serta dewan guru yang telah mensukseskan kegiatan tersebut, semoga kegiatan-kegiatan yang kreatif seperti ini bisa menjadi contoh untuk kelas-kelas yang lain" tambahnya.
×
Berita Terbaru Update