Notification

×

Iklan ok

Pusat Layanan Kecelakaan Kerja RS Umum Harapan Ibu Di Pidie Sudah Aktif

Rabu, 05 Juni 2024 | 20.54 WIB Last Updated 2024-06-05T13:54:32Z
Dok Foto : Wakil Direktur Umum dan Keuangan RS Umum Harapan Ibu, Windi Fajar Yasin Salamuddin dan Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Banda Aceh, Iqbal 


Gemarnews.com , Banda Aceh - RS Umum Harapan Ibu Pidie dan BPJS Ketenagakerjaan Banda Aceh melakukan kerja sama untuk Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK). Mulai Juni ini, peserta BPJAMSOSTEK yang berada di daerah Pidie jika mengalami kecelakaan kerja dapat dilayani oleh rumah sakit tersebut. 4/6/2024.

"Pasien kami dimudahkan, serta tertolong dengan adanya kerja sama ini tanpa harus mengeluarkan uang terlebih dahulu dan jauh-jauh pergi ke Banda Aceh untuk mendapatkan pelayanan, " Kata Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Banda Aceh, Iqbal. 

"Kami sampaikan jika ada pekerja rentan yang ada di sekitar lingkungan rumah sakit seperti tukang sampah, tukang bakso, petugas parkir, dan lainnya , bantu daftarkan dan bayarkan iuran mereka, " himbau Iqbal. 
"Harapannya ketika mereka pekerja rentan yang kita bantu ini mengalami kecelakaan kerja dan meninggal dunia, ahli warisnya dapat terbantukan dengan manfaat-manfaat dari program kami (BPJS Ketenagakerjaan), " tambahnya. 

Prosedur pelayanan kecelakaan kerja di rumah sakit yang telah menjadi Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) yaitu pasien kecelakaan kerja cukup menunjukkan kartu peserta baik berupa digital maupun cetakan atau dapat memberikan kartu KTP-nya yang selanjutnya pihak rumah sakit akan berkoordinasi dengan petugas BPJS Ketenagakerjaan. 

Direktur RS Umum Harapan Ibu, dr. Nuswatul Khaira mengatakan akan memberikan pelayanan yang terbaik bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan. 
"Kami akan memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya agar pasien mendapatkan perawatan dan harapannya dapat bekerja kembali dengan kondisi terbaik mereka, 'Kata Direktur RS Umum Harapan Ibu, dr. Nuswatul Khaira. 

" Kami akan mendukung dan berkolaborasi mengenai kegiatan SERTAKAN , tujuan kampanye ini sangat mulia, yang memberikan bantuan sangat bermanfaat bagi ahli waris para pekerja kita jika mengalami resiko, " Tambahnya. 

×
Berita Terbaru Update