Notification

×

Iklan ok

Ketua DPD HIMKI ACEH : Apresiasi Plt Gubernur Aceh Atas Kewenangan Mengelola Migas Blok B

Minggu, 21 Juni 2020 | 10.42 WIB Last Updated 2020-06-21T03:42:13Z
Dok.Foto Ketua DPD HIMKI ACEH , Razali ,AW 

GEMARNEWS.COM - BANDA ACEH , Ketua DPD Himpunan dan Kerajinan Indonesia Aceh ( HIMKI )  Razali AW dan Juga ketua Koperasi Ksu Al Afghani Aceh mengapresiasi Pemerintah Aceh terkait memiliki wewenang untuk mengambil alih pengelolaan minyak dan gas bumi (Migas) Blok B di Aceh Utara. Dalam hal ini Pemerintah Aceh diminta serius dan siap dalam mengelola Migas tersebut untuk kepentingan rakyat Aceh.

Menurut Razali, keberhasilan pemerintah Aceh dalam mengambil alih pengelolaan Migas itu merupakan prestasi yang patut diapresiasi. Sebab, sudah hampir 44 tahun dikelola oleh Mobil Oil (belakangan menjadi ExxonMobil) sebelum kemudian pengelolaan dialihkan ke PT Pertamina Hulu Energi (PHE).

Kita patut bangga, karena dengan adanya hak pengelolaan sejak penantian panjang dari tahun 1976 ini tentunya menjadi harapan baru dalam pembangunan Aceh ke depan,” kata Razali AW pengusaha ini kepada Media Minggu (21/6/2020).

Sebagaimana diketahui, pemerintah pusat telah merestui bahwa minyak dan gas bumi di lokasi itu dikelola oleh PT. Pembangunan Aceh (PEMA) yang merupakan Badan Usaha Milik Aceh.

Hal itu berdasarkan surat Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Arifin Tasrif, bertanggal 17 Juni 2020, yang dikirimkan kepada Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA).

Dalam surat bernomor 187/13/MEM.M/2020 itu, PT PEMA diminta untuk mengajukan permohonan pengelolaan migas Blok B Aceh Utara kepada BPMA.( 21/6/2020).

Dalam teknis pengelolaan, juga dibuka kemungkinan pengelolaan bersama dengan PT Pertamina Hulu Energi NSB (PHE).

“Ini kesempatan bagi Aceh, jangan sampai setelah diminta kita tidak mampu mengelolanya, padahal ini adalah harapan baru kemajuan Aceh kita ucapkan terimakasih kepada Bapak PLT Nova Arianyah imbuhnya bapak Razali AW.

HIMKI berharap kepada Semua Stekholder masyarakat Aceh mari kita kawal Pemerintah Aceh bila ada salah dalam kebijakan mari kita kritisi karna itu memang peran kontrol masyarakat sangat di perlukan untuk kemajuan Aceh , Akan tetapi kalau ada prestasi Pemerintah mari kita hormati dan kita Apresiasi keberhasilan nya agar roda kepemimpinan bisa berjalan semestinya Tutup Razali AW. ( Heri )
×
Berita Terbaru Update