Notification

×

Iklan

Iklan

Samakan Persepsi Petinggi DPRK Kunjung BNNK Pidie Jaya, KA BNNK Terangkan Acuan Qanun

Jumat, 19 Juni 2020 | 08.35 WIB Last Updated 2020-07-25T06:58:06Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Ketua, Wakil Ketua dan Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK)Pidie Jaya, melakukan kunjungan ke Badan Narkotikan Nasional Kabupaten (BNNK) Pidie Jaya, Kamis (18/08/2020).

Kunjungan para petinggi DPRK tersebut di sambut langsung oleh Kepala BNNK Pidie Jaya, AKBP Werdha Susetyo, SE dan di dampingi oleh Kasubbag Umum Fakriyadi, S.HI.

Tujuan kedatangan tersebut merupakan silaturrahmi dan kunjungan kerja serta sharing informasi dalam rangka Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) serta upaya-upaya yang akan dilaksanakan dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif dan masyarakat yang bersih dari narkoba (Bersinar) di Kabupaten Pidie Jaya.

AKBP Werdha menyambut baik atas kedatangan para petinggi perwakilan rakyat di kabupaten yang terkenalan dengan kuliner khasnya seperti Ade Kaknah, Socolatte, Arafit, dan salak pliek ue tersebut.

Sekali lagi kita mengucapkan terimakasih atas kunjungan yang dilakukan DPRK Pidie Jaya, "Kami sangat senang atas adanya kunjungan kerja yang dilakukan Ketua dan jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Pidie Jaya. Selain mempererat jalinan silaturrahmi, pada momentum ini, kita juga akan dapat saling bertukar informasi yang positif dan konstruktif," ujar Werdha.

Kita telah menyusun program-program kegiatan kedepan yang secara spesifikatif diperlukan Qanun Gampong yang mengatur regulasi penggunaan Dana Gampong (DD) untuk kegiatan sosialisasi P4GN kepada seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Pidie jaya, sambungnya.

Ia melanjutkan, hal tersebut, secara khusus yang akan memayungi secara yuridis dan khusus P4GN. Untuk Draf nya sudah disusun dan akan segera dilakukan koordinasikan lanjutan dengan Pihak Pemerintah Kabupaten berikut persetujuan dari DPRK Pidie Jaya, terangnya.

Sementara, Ketua dan Wakil Ketua DPRK Pidie Jaya menanggapi dengan sangat antusias serta merestui Qanun Gampong tersebut.

"Draf Qanun Gampong dimaksud disiapkan saja secepatnya dan akan langsung kami setujui, karena permasalahan narkoba sudah sangat meresahkan apalagi dengan resiko menimbulkan korban jiwa," ujar Pang Kade (Sapaan karib dikalangan masyarakat-red).

Selain itu, rombongan DPRK Pidie Jaya juga membahas lebih detail tentang apa yang akan direncanakan BNNK kedepan. 

Pada kesempatan yang dihiasi dengan suasana ramah-tamah dan Santai itu, rombongan DPRK juga mengapresiasi kinerja dari BNN.

"DPRK dan BNNK Pidie Jaya mempunyai tujuan yang sama, yaitu menyelematkan generasi bangsa dari bahaya narkoba, dimulai dari diri sendiri, lingkungan keluarga dan lingkungan masyarakat," lanjutnya.

Semoga kedepan dengan semangat Amar Ma'ruf Nahi Mungkar yang dikobarkan BNNK Pidie Jaya dapat mewujudkan generasi emas yang mampu melawan narkoba, sehingga masyarakat Pidie Jaya Hebat tanpa narkoba, pungkas wakil rakyat yang terhormat tersebut. (red)

×
Berita Terbaru Update