Notification

×

Iklan ok

Bersama Warga Pijay Gleeh Ciptakan Budaya Gotong Royong

Minggu, 26 Juli 2020 | 12.16 WIB Last Updated 2020-07-26T05:16:48Z

Gotong Royong bersama warga Mee Peuduk
Gemarnews.com, Pidie Jaya - Budaya gotong royong adalah wujud identitas masyarakat Indonesia yang diturunkan oleh nenek moyang kita. 

Gotong royong menjadikan kehidupan manusia lebih berbudaya dan sejahtera, dengan gotong royong berbagai permasalahan kehidupan dapat dipecahkan dengan mudah dan murah, demikian juga halnya dengan kegiatan aksi sosial yang dilakukan Komunitas Pijay Gleeh bersama warga gampong Mee Peudeuk Kecamatan Tringgadeng.

Dalam rangka mengkampanyekan dan edukasi kepada warga terhadap kebersihan lingkungan Komunitas Pijay Gleeh bersama lintas relawan serta Koramil berserta masyarakat Gampong Mee Peuduek Kecamatan Trienggadeng melakukan gotong rayon bersama, Minggu (26/7/2020).

Dengan adanya kegiatan gotong rayong yang dilaksanakan ini, ketua Komunitas Pijay Gleeh, Fazli, ST, berharap kedepannya Akan terjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat dengan kegiatan gotong royong yang selalu di laksanakan oleh Komunitas Pijay Gleeh.
Alhamdulillah, semangat gotong royong warga Mee Peudeuk hari ini sangat luar biasa, banyak sampah plastik ďan sampah lainnya yang berhasil kami angkut ke tempat pembuangan akhir (TPA), kata dia.

"Selayaknya kita saling membantu dan bekerja bersama-sama untuk terwujudnya Pidie Jaya yang Gleeh (Bersih) dengan semangat kebersamaan dalam bergotong royong," sebut Fazli.

Hal ini sangat kita sayangkan, budaya gotong royong berbayar harus sama-sama kita hilangkan, agar semangat dan budaya gotong royong yang diwariskan endatu kita dapat tumbuh kembali, ucap Fazli dengan penuh harap.

"Jika hal ini terus dibiarkan, kedepannya yang gotong royong hanya orang-orang miskin, orang kaya pasti tidak akan mau bergotong royong lagi, karena sudah diukur dari sisi materi. 

Hal yang seperti ini, akan mengikis kekerabatan dan kebersamaan dilingkungan masyarakat," tegasnya. (*)

×
Berita Terbaru Update